Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Nunukan (BERANDATIMUR) – Berbagai upaya dan program dalam rangka meningkatkan minat baca peserta didik di Kabupaten Nunukan terus digencarkan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK). Salah satunya pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24 tahun 2023 digelar lomba bercerita/bertutur (story telling) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sederajat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 18-19 Oktober 2023 dibuka oleh Bunda Literasi Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kurtarwati Hanafiah di Paras Perbatasan Jalan Lingkar Kelurahan Selisun pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Hadir pada acara pembukaan adalah Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir dan Asisten Ekonomi dan pembangunan H. Asmar, Kepala DPK Joko Santosa, para juri, dan peserta lomba serta tamu undangan.

Bunda Literasi Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati menyambut baik lomba bercerita/bertutur (story telling) tingkat SD dan MI ini sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan minat baca buku di kalangan pelajar.

“Senang dan bangga, karena lomba ini  diikuti oleh cukup banyak peserta. ini artinya, minat dari anak-anak SD dan MI di Kabupaten Nunukan dalam membaca buku, khususnya buku-buku tentang cerita-cerita,semakin baik,” ujar Sri Kustarwati.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas I hingga Kelas V SD/MI di tingkat Kabupaten Nunukan. Hasil seleksi Lomba Tingkat Kabupaten Nunukan nantinya akan diikutkan dalam lomba tingkat Provinsi Kalimanta Utara dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Sebanyak 27 peserta yang ikut lomba ini. (Adv/Redaksi)

Jangan Lewatkan  Wabup Nunukan Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bidhumas Polda Kaltara Laksanakan Hari Lanjut Usia Nasional 

Advetorial

Dinkes-PKK Nunukan Adakan Sunatan Massal

Advetorial

DPUPR-KIAT Gelar FGD Soal Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

Advetorial

Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Advetorial

DPUPR Kaltara Kucurkan Rp6,3 M Dana Normalisasi 2 Sungai

Advetorial

Bustan Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Advetorial

Pemprov Kaltara Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Beras

Advetorial

Nunukan Terima Piala Adipura