Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Nunukan (BERANDATIMUR) – Berbagai upaya dan program dalam rangka meningkatkan minat baca peserta didik di Kabupaten Nunukan terus digencarkan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK). Salah satunya pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24 tahun 2023 digelar lomba bercerita/bertutur (story telling) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sederajat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 18-19 Oktober 2023 dibuka oleh Bunda Literasi Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kurtarwati Hanafiah di Paras Perbatasan Jalan Lingkar Kelurahan Selisun pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Hadir pada acara pembukaan adalah Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir dan Asisten Ekonomi dan pembangunan H. Asmar, Kepala DPK Joko Santosa, para juri, dan peserta lomba serta tamu undangan.

Bunda Literasi Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati menyambut baik lomba bercerita/bertutur (story telling) tingkat SD dan MI ini sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan minat baca buku di kalangan pelajar.

“Senang dan bangga, karena lomba iniĀ  diikuti oleh cukup banyak peserta. ini artinya, minat dari anak-anak SD dan MI di Kabupaten Nunukan dalam membaca buku, khususnya buku-buku tentang cerita-cerita,semakin baik,” ujar Sri Kustarwati.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas I hingga Kelas V SD/MI di tingkat Kabupaten Nunukan. Hasil seleksi Lomba Tingkat Kabupaten Nunukan nantinya akan diikutkan dalam lomba tingkat Provinsi Kalimanta Utara dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Sebanyak 27 peserta yang ikut lomba ini. (Adv/Redaksi)

Jangan Lewatkan  Kapolri Jamin Keselamatan Pemudik di Daerah Rawan Kejahatan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Utusan Paskibra Nasional Kaltara Berangkat Pertengahan Juli

Advetorial

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Laura Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Advetorial

Deklarasi Kesepakatan Dokumen RZWP3K

Advetorial

PPDB Kaltara Tembus 8.224 CPD

Advetorial

Tabliq Akbar HUT Kabupaten Nunukan Ke-24, Ini Pesan Bupati Laura

Advetorial

1 Hari Lagi Nunukan Berulang Tahun, Warga Sambut Antusias

Advetorial

Pemprov Kaltara Gelar Bimtek Satlinmas

Advetorial

Tim TPIP Berkunjung ke Kaltara, Fokus Penanganan Inflasi