Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Senin, 11 Maret 2024 - 22:00 WIB

Menyambut Ramadhan, TP PKK Kabupaten Nunukan Salurkan Bantuan Sembako

Nunukan (BERANDATIMUR) – Naiknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan sangat berdampak bagi masyarakat yang kurang mampu, membuat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nunukan melalui Pokja 3 menyalurkan bantuan sembako.
Kegiatan bansos ini merupakan kegiatan rutin TP PKK Kabupaten Nunukan setiap tahun yang dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan. Jumlah paket bantuan pada 2024 ini mengalami peningkatan dibandingkan 2023 lalu dari 10 paket menjadi 15 paket untuk setiap kelurahan di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan.
Penyaluran bantuan ini diselenggarakan pada Minggu 10 Maret 2024 oleh Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan, Hj. Sri Kustarwati. Pada kesempatan itu dia menerangkan bahwa penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dan rutin diberikan setiap bulan Ramadhan.
“Bantuan ini diberikan kepada orang yang betul-betul memerlukan pertolongan, Alhamdulillah tahun ini kami bisa menambah jumlah paketan yang akan disalurkan, yang tadinya 10 paket, tahun ini bisa bertambah menjadi 15 paket,” ucapnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Desa Binusan.
Ia meminta agar penerima bantuan tidak menilai dari jumlah yang diberikan. “Saya berharap ibu-ibu tidak melihat dari seberapa banyak yang diberikan, tapi manfaat yang kami berikan untuk beberapa hari kedepan,” ujarnya
Pada saat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan mengajak para lansia untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.
Agar bantuan ini tepat sasaran, TP PKK Kabupaten Nunukan, Hj Sri Kustarwati turun langsung ke lapangan untuk mencari orang-orang yang memerlukan bantuan. Kriteria penerimapun telah ditentukan, diutamakan bagi lansia yang seorang diri dalam menopang biaya hidupnya.
Hj Sri Kustarwati berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Kaltara Target 14 Persen Angka Stunting Pada 2024

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal
Bupati Nunukan Sampaikan Nota Pengantar LKPj Tahun Anggaran 2022

Advetorial

Laura Sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2022

Advetorial

Polda Kaltara Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan yang Diserahkan Masyarakat Adat

Advetorial

Pemkab Nunukan Akan Menggelar Pasar Murah Ramadan 1444 H

Advetorial

Ibrahim Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Tana Tidung

Advetorial

Pemuda sebagai Penentu Arah Pembangunan

Advetorial

Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Advetorial

Warga Nunukan Ciptakan Mesin Pencuci Tali Rumput Laut