Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 19 Maret 2024 - 21:19 WIB

Bupati Nunukan Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor

Nunukan (BERANDATIMUR) – Memasuki awal tahun 2024 lalu bertepatan terjadinya krisis air bersih di Kabupaten Nunukan, maka Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan 3 langkah strategis dalam mengatasi krisis air tersebut. Salah satunya dengan penanganan jangka pendek yaitu pembuatan sumur bor.
Sumur bor yang tersebar di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan diantaranya dekat Kelurahan Nunukan Utara yang diresmikan secara simbolis oleh Bupati Nunukan pada Senin, 18 Maret 2024. “Air bersih yang dihasilkan oleh sumur bor tersebut sebenarnya sudah di manfaatkan oleh masyarakat sekitar, saat ini kita tinggal melanjutkan saja, tetapi ada juga beberapa titik sumur bor yang hasilnya masih belum bisa dimanfaatkan dikarenakan hasil airnya masih kotor,” ujar Laura.
Ia mengimbau kepada Camat dan Lurah agar mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya terkait dengan pemanfaatan air bersih dari sumur bor yang sudah ada. Selanjutnya dia menambahkan bahwa masalah air bersih adalah masalah semua pihak, sehingga semestinya semua pihak ikut mengambil bagian dalam penyelesaiannya.
“Tidak tepat rasanya jika krisis air bersih yang terjadi akhir-akhir ini dianggap hanya sebagai kesalahan dari pemerintah semata, karena realitanya akar dari persoalan ini begitu komplek, rumit, dan melibatkan begitu banyak kepentingan, dalam situasi seperti ini, alangkah baiknya jika kita semua saling bersinergi untuk mengatasinya,” katanya.
Prediksi BMKG diprediksi bulan April mendatang Kabupaten Nunukan akan memasuki musim hujan. “Mari kita sama-sama berdoa semoga ramalan tersebut benar adanya sehingga krisis air bersih yang kita rasakan saat ini bisa cepat berlalu, mohon doa juga kepada masyarakat jika turun hujan embung kita terisi, pelan-pelan akan dialiri ke masyarakat semua,” ujarnya. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kaltara, Gubernur Singgung Soal Inflasi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Advetorial

Belasan Personil Polda Kaltara Ikuti Ujian Kesamaptaan Seleksi Sespimma

Advetorial

Gubernur Zainal Harap KONI Kaltara Tuai Prestasi di PON Aceh-Sumut

Advetorial

Kedatangan Gubernur Jadi Suplemen Bagi Atlet Pornas Korpri Kaltara

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Kapolda Kaltara Saksikan Laga Final Bola Volly Kapolda Cup 2023

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi