Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 19 Maret 2024 - 21:19 WIB

Bupati Nunukan Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor

Nunukan (BERANDATIMUR) – Memasuki awal tahun 2024 lalu bertepatan terjadinya krisis air bersih di Kabupaten Nunukan, maka Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan 3 langkah strategis dalam mengatasi krisis air tersebut. Salah satunya dengan penanganan jangka pendek yaitu pembuatan sumur bor.
Sumur bor yang tersebar di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan diantaranya dekat Kelurahan Nunukan Utara yang diresmikan secara simbolis oleh Bupati Nunukan pada Senin, 18 Maret 2024. “Air bersih yang dihasilkan oleh sumur bor tersebut sebenarnya sudah di manfaatkan oleh masyarakat sekitar, saat ini kita tinggal melanjutkan saja, tetapi ada juga beberapa titik sumur bor yang hasilnya masih belum bisa dimanfaatkan dikarenakan hasil airnya masih kotor,” ujar Laura.
Ia mengimbau kepada Camat dan Lurah agar mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya terkait dengan pemanfaatan air bersih dari sumur bor yang sudah ada. Selanjutnya dia menambahkan bahwa masalah air bersih adalah masalah semua pihak, sehingga semestinya semua pihak ikut mengambil bagian dalam penyelesaiannya.
“Tidak tepat rasanya jika krisis air bersih yang terjadi akhir-akhir ini dianggap hanya sebagai kesalahan dari pemerintah semata, karena realitanya akar dari persoalan ini begitu komplek, rumit, dan melibatkan begitu banyak kepentingan, dalam situasi seperti ini, alangkah baiknya jika kita semua saling bersinergi untuk mengatasinya,” katanya.
Prediksi BMKG diprediksi bulan April mendatang Kabupaten Nunukan akan memasuki musim hujan. “Mari kita sama-sama berdoa semoga ramalan tersebut benar adanya sehingga krisis air bersih yang kita rasakan saat ini bisa cepat berlalu, mohon doa juga kepada masyarakat jika turun hujan embung kita terisi, pelan-pelan akan dialiri ke masyarakat semua,” ujarnya. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Pemilihan Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Kalahkan Incumbent Atal S Depari

Share :

Baca Juga

Advetorial

Atlet Taekwondo Kaltara Sumbang Medali di Popnas Palembang

Advetorial

Dekranasda Kaltara Bawa 8 Desainer Muda di Fashion Show Internasional

Advetorial

Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Advetorial

Raker di Desa Kelubir Jalin Persaudaraan Suku Dayak Kaltim-Kaltara

Advetorial

Parade Scooter Borneo, Ajang Promosi Budaya Kaltara

Advetorial

Polresta Bulungan Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU

Advetorial

Evaluasi Kinerja Jajaran, Kapolda Kaltara: Bijak Dalam Bermedsos Hindari Gaya Hidup Hedon

Advetorial

Pemprov Kaltara Terima CSR dari BRI Tanjung SelorĀ