Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:29 WIB

Smash Of Card! Warnai Pembukaan Kerjurnas IV Domino Indonesia 2023 di Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IV Olahraga Domino Indonesia berlangsung di Kaltara. Pelaksanannya berlangsung di Gedung Gabungan Dinas dibuka oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang pada, Kamis, 28 Juli 2023.

Kaltara ditunjuk jadi tuan rumah kejurnas gaple ini sebagai kehormatan dari Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI).

Pembukaan Kejurnas Domino IV ini dihadiri mantan Menteri Menkumham 2007-2009, Andi Mattalatta, Ketua Umum PB PORDI Andi Jamaro Dulung, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara periode (2016-2021), H. Udin Hianggio.

Hadir juga Wagub Kaltara Yansen TP selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltara serta Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal.

Amir Bakri selaku ketua panitia menyampaikan,  kejurnas domino ini akan berlangsung di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor pada 28-29 Juli 2023 diikuti 314 peserta dari 14 provinsi.

Ketum PB PORDI mengapresiasi karena mayoritas pendiri PB PORDI merupakan warga Kaltara. Kejuaraan berikutnya akan dilaksanakan di Pulai Sebatik, Kabupaten Nunukan.

“Kemungkinan kita akan laksanakan di Sebatik dimana meja itu berada di garis batas Indonesia-Malaysia,” ucap Ketum PB PORDI, Andi Jamaro Dulung.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengapresiasi atas ditunjuknya Kaltara sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia 2023.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia kali ini dimana Kaltara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pada tahun ini,” ujar Paliwang.

Momentum ini juga menjadi ajang silaturahmi pemain domino dari berbagai daerah sekaligus melestarikan permainan tradisional hingga masuk cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya sangat bahagia dapat bersilaturahmi melalui olahraga domino ini, semoga menjadi jalan meraih prestasi. Semoga di PON yang akan datang domino bisa menjadi rangkaian PON meskipun hanya sebatas eksibisi,” sebut Paliwang.

Jangan Lewatkan  Aktif Bergerak di Perbatasan Negara, Perumda Tirtataka Nunukan Raih 4 Penghargaan Sekaligus

“Saya berpesan kepada pemain agar bermain secara sportif dan menjadikan even ini sebagai wahana silaturahmi,” harap dia.

Pembukaan Kejurnas Domino ini ditandai “Smash of Card” kartu domino oleh Gubernur Kaltara dan Ketum PB PORDI yang disaksikan oleh seluruh tamu dan peserta. (dkisp)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Advetorial

Borneo Economic Community Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Pulau Kalimantan

Advetorial

Ibrahim Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Tana Tidung

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Id Bareng Warga

Advetorial

Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman

Advetorial

Polda Kaltara Ungkap Upaya Penyelundupan Narkoba dari Malaysia

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Kondisi Kaltara Melalui Riset Inovatif

Advetorial

Pemprov Kaltara Akan Bangun Perumahan ASN di KBM