Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:48 WIB

Parade Scooter Borneo, Ajang Promosi Budaya Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang,  mengikuti Parade Scooter Borneo ke XVIII dengan tema Bervespa Berbudaya di Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Setelah melakukan perjalanan dari Dome Sport Tanjung Selor, akhirnya tepat pukul 15.30 wita seluruh pecinta Scooter Club Indonesia bersama Zainal di Gedung Kesenian Tanjung Palas.

Kehadiran orang nomor 1 di Kaltara disambut langsung Ketua Majelis Raya Dedur Belungon, Hj. Ainun Farida dan Datu Buyung Perkasa tepat di halaman Gedung Kesenian Tanjung Palas.

“Parade Scooter Borneo ke-18 dengan tajuk utama Bervespa Berbudaya. saya sangat mengapresiasi panitia parade kali ini yang ikut memperkenalkan budaya yang ada di Kalimantan Utara khususnya Kesultanan Bulungan,” kata Gubernur.

Kegiatan berlansung di halaman Gedung Kesenian Tanjung Palas merupakan situs Kesultanan Bulungan, dari anak – anak komunitas Ane Benua menampilkan tarian kreasi 3 suku Bulungan, suku Tidung dan suku Dayak yang dipadu menjadi satu tarian

Melalui kegiatan ini Peserta yang berasal dari kota atau Kabupaten lain di Kalimantan dapat mengenal budaya dan sejarah yang Kaltara miliki, dan bisa meningkatkan wawasan kecintaan akan budaya dan bangsa Indonesia

“Saya berharap sekembalinya teman – teman penggemar scooter dapat menceritakan keindahan dan keberagaman budaya Kaltara kepada keluarga, saudara dan teman – teman ditempat Anda tinggal atau bekerja, sehingga menimbulkan ketertarikan untuk berkunjung ke provinsi Kaltara,” tutupnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas

Share :

Baca Juga

Advetorial

“Si Payung Emak KU” Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023

Advetorial

Jum’at Curhat: Kapolda Kaltara Terima Keluhan Masyarakat

Advetorial

Wakapolda Hadiri Pertandingan Final Badminton HUT Bhayangkara ke-77

Advetorial

Festival Olahraga Tradisional Beri Dampak Perekonomian di Krayan

Advetorial

Kapolda-Danrem 092 Pantau TPS Pemilu 2024 di Tarakan

Advetorial

Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Advetorial

Kapolda Kaltara Cek Kesiapan Polres Malinau Hadapi Pemilu 2024

Advetorial

BLK Kabupaten Nunukan Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi