Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:08 WIB

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Tarakan (BERANDATIMUR) – Bertempat di ballroom Tarakan Plaza, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kaltara periode 2023-2026 pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Sebanyak 264 pengurus yang dilantik oleh Sekjen DPP KNPI, Gandung Rafiul Nurul Huda. Dilanjutkan penyerahan bendera KNPI kepada Ketua KNPI Kaltara Andi Muliyono.

Gubernur Kaltara pada sambutannya mengingatkan bahwa amanah yang diemban pengurus yang sudah dilantik harus dipertanggung jawabkan. “Saudara-saudara perlu membuktikan langkah kerja yang berdampak nyata. Baik bagi keberlangsungan organisasi, maupun bagi kemajuan pemuda yang ada di Kaltara,” katanya.

Sifat pemuda yang lekat dengan semangat, keberanian, idealisme dan pemikiran kritisnya dalam perjuangan kemerdekaan, saat ini juga diharapkan mampu hadir dalam mengisi dan mengawal pembangunan.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak alergi dengan kritik, dari masyarakat terlebih dari pemuda Kaltara. Namun harus diimbangi dengan solusi. Solusi bagi kemajuan Kaltara, walau usia provinsi ini masih terhitung muda,” terangnya.

Selanjutnya Gubernur Kaltara menyebut peran KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya sejatinya sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan. “Oleh karena itu saya berharap adik-adik sekalian ikut mengatasi permasalahan pemuda. Seperti kenakalan remaja, narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” harap Gubernur.

Pemprov Kaltara sendiri berupaya maksimal dalam mendorong peran pemuda. Saat ini, Gubernur menyampaikan bahwa pemrov Kaltara telah menyelesaikan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan (RADPK).

“Bahkan Kaltara sudah mendahului surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri yang mengharuskan penyusunan RADPK ini. Dari 38 provinsi Kaltara dan 5 provinsi serta 1 kabupaten dan 1 kota diundang menerima penghargaan dari Menpora belum lama ini,” ujar Paliwang sapaan Gubernur Kaltara.

Usai memberi sambutan, Gubernur menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua Umum DPP KNPI Wahyu Saputra, Sekjen DPP KNPI Gandung Rafiul Nurul Huda, serta Kepala Bidang LPSK Laelati Zuhria. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal

Advetorial

HUT Nunukan Ke-24, Bupati: Semangat Kebersamaan, Memajukan Nunukan

Advetorial

Warga Nunukan Ciptakan Mesin Pencuci Tali Rumput Laut

Advetorial

PSB ke-18, Gubernur Kaltara Kendarai Vespa ke Tanjung Palas

Advetorial

Sibangku Tarawangan Raih Peringkat 3 PKN Tingkat II Angkatan II

Advetorial

Beras Adan Sebagai Salah Satu Komoditas Unggulan UMKM Kaltara

Advetorial

Ditbinmas Polda Kaltara Bina Sat Kamling di KTT

Advetorial

Dokkes Polda Kaltara Periksa Kesehatan Personil Pam TPS