Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:02 WIB

Festival Olahraga Tradisional Beri Dampak Perekonomian di Krayan

Krayan (BERANDATIMUR) – Penyelenggaraan Festival Olahraga Tradisional (Fest Otrad) Krayan Kabupaten Nunukan baru-baru ini berdampak positif pada perekonomian di sekitar pelaksanaan kegiatan. Pasalnya, kegiatan yang diinisiasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan ini diikuti oleh atlet dan masyarakat dari 5 kecamatan yang ada di Krayan.

Tentunya kehadiran dan partisipasi masyarakat meriahkan kegiatan di Lapangan Sepak Bola Yuvai Semaring dengan warung-warung sekitarannya penuh. Menurut Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si, apa yang telah dilakuka oleh KORMI Nunukan serta komunitas di Krayan memiliki potensi besar sebagai pilar utama dalam memajukan wilayah perbatasan.

“Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat ini. Kita telah melihat bahwa meskipun Krayan dianggap sebagai daerah perbatasan yang terpencil dan tertinggal, semangat luar biasa yang ditunjukkan melalui acara-acara seperti ini benar-benar meningkatkan martabat wilayah perbatasan di mata tetangga kita,” ujarnya pada Rabu 23 Agustus 2023.

Pada kesempatan ini, ia juga mendorong semangat masyarakat untuk bersatu dan bersemangat demi kemajuan Krayan. “Saat ini, meskipun kita menghadapi keterbatasan infrastruktur, saya berharap kita semua percaya bahwa dengan langkah-langkah bertahap, kita akan mengatasi setiap tantangan dengan baik,” ucapnya.

Ia mengambil contoh dari pengalaman 10 tahun yang lalu, mobilisasi antar bahkan dalam kecamatan sulit dijangkau. Akan tetapi saat ini, mobilisasi orang dan barang antar/dalam kecamatan dapat dilakukan.

“Tetapi kita harus yakin dan percaya bahwa proses pembangunan akan terus meningkat. Saya berharap untuk masa depan kita semua, terutama dengan pembukaan jalan Malinau-Krayan yang akan datang, perubahan besar akan terjadi. Kita harus siap untuk menerima perubahan yang menyeluruh. Bayangkan, dengan jalan baru ini, arus barang akan meningkat pesat. Siang dan malam, aktivitas akan terjadi di Krayan ini,” jelasnya.

Jangan Lewatkan  Sibangku Tarawangan Raih Peringkat 3 PKN Tingkat II Angkatan II

Melihat eksistensi Krayan yang berhasil bertahan dalam situasi yang penuh keterbatasan, bahkan mampu mengembangkan sektor ekonomi dan sosial-masyarakat, Wagub Yansen yakin Krayan bisa mencapai prestasi yang lebih baik dengan adanya perubahan dalam sarana transportasi.

“Marilah kita bersiap diri, terus tingkatkan aktivitas dalam sektor-sektor dan lingkungan sosial masyarakat kita. Dengan begitu, kita akan mampu menghadapi perubahan yang datang tanpa terkejut dan tetap mempertahankan identitas kita dalam arus kemajuan tersebut,” tutupnya. (dkisp)///

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Laura Berikan Kuliah Umum di STIT Ibnu Khaldun

Advetorial

Gubernur Ajak Ormas dan Paguyuban Dukung Kamtibmas

Advetorial

Dekranasda Kaltara Bawa 8 Desainer Muda di Fashion Show Internasional

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya
Warga Perbatasan Negara di Desa Ajiuning Mulai Nikmati Air Bersih PDAM

Advetorial

Air PDAM Mulai Dinikmati Masyarakat Ajikuning, Apa Kata Mereka?

Advetorial

Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77

Advetorial

Bulungan Juara Umum MTQ VIII,  KTT Tuan Rumah Tahun Depan

Advetorial

Pemprov Kaltara Gelar Bimtek Satlinmas