Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 3 Oktober 2023 - 16:33 WIB

Bupati Laura Berikan Kuliah Umum di STIT Ibnu Khaldun

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengisi libur akhir pekan ini dengan memberikan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan, Minggu 1 Oktober 2023.

Kuliah umum bertema “Strategi Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)” itu diikuti ratusan mahasiswa STIT Ibnu Khaldun termasuk 43 mahasiswa baru.  Ketua Yayasan Ibnu Khaldun Pahmuddin, dan Ketua STIT Ibnu Khaldun Bahrul Ulum, serta para dosen juga hadir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura menyampaikan pendidikan adalah kunci utama untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Nunukan. Tanpa pendidikan, maka SDM di Kabupaten Nunukan tidak akan memiliki skill dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menyongsong masa depan.

Menurut Laura, ada beberapa kebijakan dan strategi di bidang pendidikan, sejak PAUD hingga perguruan tinggi, yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM. Kebijakan itu, antara lain dalam bentuk pemberian bantuan stimulan kepada guru-guru PAUD, penyediaan dana BOSDA jenjang SD dan SMP, pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Di bidang non formal, pemerintah memberikan bantuan pembelajaran Paket A,B dan C.

Sementara di bidang perguruan tinggi, pemerintah menyediakan asrama mahasiswa di beberapa kota, serta pemberian bantuan kepada mahasiswa yang sedang menempuh program akhir.

Semua kebijakan itu, kata Laura, tujuannya hanya satu yakni menyiapkan generasi yang unggul dan berdaya saing. “SDM yang punya skill, trampil dan siap kerja, atau syukur – syukur kalau mereka bisa menciptakan usaha sendiri, menjadi wira usahawan yang kreatif dan mandiri. Itu tujuan akhir yang kita harapkan bersama,” kata Laura.

Dilanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh ketua STIT IKN Kepada Bupati Nunukan dan Penyematan Jaz Almamater STIT Ibnu Khaldun Nunukan kepada mahasiswa baru oleh Bupati Nunukan. (Prokompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Menuju Pembangunan Ekonomi Hijau yang Berkelanjutan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SP4N LAPOR!

Advetorial

Tahun Ini, Kaltara Terima 108 PPPK Guru dan Nakes

Advetorial

SPN Malinau Resmi Dioperasikan, Didik Perdana 331 Siswa Bintara

Advetorial

Inflasi Kaltara Pada Juni 2023 Sebesar 2,91 Persen 

Advetorial

ASN Pemprov Diminta Kembangkan Dua Hal

Advetorial

Hadiri Sidang Senat Terbuka Guru Besar STIK Lemdiklat Polri

Advetorial

Pelantikan Pengurus IKAHI Kaltara 2023-2026, Perkuat Kualitas Peradilan

Advetorial

Wabup Nunukan Apresiasi Sunatan Massal yang Digelar Dinkes-PKK