Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Jumat, 6 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Laura Ikuti Upacara HUT TNI Ke-78 di Kodim 0911/Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri upacara HUT TNI ke-78 dirangkaikan dengan acara panggung prajurit di Lapangan Makodim 0911/Nunukan, pada Kamis 5 Oktober 2023.

Tema HUT TNI ke-78 adalah “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Bertindak selaku inspektur upacara, Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah diraih. Sebagaimana amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Momentum ulang tahun ke-78 TNI, Albert mengajak agar dijadikan sebagai bahan intropeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. “Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa, semoga Tuhan yang maha esa selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita demi negara, bangsa dan kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”, tutur Albert.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Laura menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh keluarga besar TNI yang sudah menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, serta bersama – sama dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang telah membantu menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Laura mengatakan bahwa kehadiran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di Kabupaten Nunukan selama ini memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terus terjaga dengan baik.

Jangan Lewatkan  Pakaian Bekas Resmi Dilarang Diperjualbelikan di Nunukan

“Semangat para anggota TNI itulah yang membuat kami masyarakat di Kabupaten Nunukan merasa aman, merasa tenang, dan tentram karena dilindungi oleh para patriot bangsa yang sangat membanggakan”, ujar Laura. (Prokompim Nunukan)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polda Kaltara Memberikan Pendidikan Lalu Lintas Kepada Pelajar SMA/SMK 

Advetorial

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Advetorial

Pemprov Kaltara Akan Bangun Perumahan ASN di KBM

Advetorial

Wagub Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Kontingen Pelajar Ke POPNAS XVI Palembang

Advetorial

Datangkan Eks Pelatih PSM Makassar, Tim Sepak Bola Kaltara Diharapkan Lolos Pra PON

Advetorial

Perdana, Nunukan Dapatkan 5 Kuota Sekolah Kedinasan Transportasi

Advetorial

Kejari dan DPMD Nunukan Sosialisasikan Program “Jaga Desa” dan “Sekolah Desa”