Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:20 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Fattah, Begini Pesan Bupati Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kabag Kesra Setda Kabupaten Nunukan H. Khairil mewakili Bupati Nunukan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Fattah Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan, pada Minggu 8 Oktober 2023.

Saat membacakan sambutan Bupati Nunukan, Khairil menyampaikan makna yang paling mendasar dari pelaksanaan maulid adalah perwujudan rasa syukur dan sarana introspeksi atas segala hal yang sudah dilakukan dalam meneladani sikap dan tingkah laku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui momentum peringatan maulid ini, saya mengajak kepada hadirin, untuk memahami makna dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan sebaiknya mungkin, yaitu dengan meneladani sifat dan tingkah laku beliau, dengan memiliki dan bisa menerapkan beberapa karakter luhur dalam masyarakat yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik serta memiliki pribadi yang jujur, amanah dan bisa bekerja keras efektif dan efisien untuk mewujudkan Kabupaten Nunukan yang maju dan sejahtera, ” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati berharap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi yang harus diperhatikan bersama bagaimana menjadikan peringatan maulid ini sebagai introspeksi diri yaitu sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. (Forkompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Dinsos Kaltara Gelar Sarasehan Penanganan Pencegahan Konflik Sosial

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Nunukan-Unhas Teken MoU

Advetorial

Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Advetorial

HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Gubernur Pastikan Infrastruktur Merata

Advetorial

Gubernur Kaltara Semangati Atlet Pornas Korpri di Semarang

Advetorial

KI Ingatkan Pentingnya Keterbukaan Informasi Jelang Pencoblosan

Advetorial

TP PKK Kabupaten Nunukan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK

Advetorial

Safari Ramadan Bupati KTT, ASN Diingatkan Bayar Zakat di Tana Tidung