Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:40 WIB

Pawai HUT Ke-24, Puluhan Ribu Warga Padati Alun-Alun Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Warga Nunukan tumpah ruah di sepanjang jalan rute perhelatan pawai dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-24 tahun 2023 ini. Lebih menyesakkan lagi, Alun-Alun Kota Nunukan sebagai titik akhir pawai dipadati puluhan ribu warga untuk menyaksikan atraksi dari ratusan kelompok peserta.

Peserta pawai yang mengenakan pakaian adat dari seluruh suku bangsa yang ada di Kabupaten Nunukan. Menjadi perhatian khusus bagi warga yang rela memadati Alun-Alun Kota Nunukak sejak pagi hari.

Ada yang membawa anak-anaknya sekaligus nongkrong dan menonton pawai. Pagelaran HUT Kabupaten Nunukan ke-24 ini dilaksanakan dengan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Seorang warga bernama Mega yang datang menonton pawai di Alun-Alun Kota Nunukan, Sabtu, 14 Oktober 2023 mengaku rela membawa semua anaknya yang baru berumur lima tahun dan 2,5 tahun untuk menonton pawai ini.

Ia katakan, kegiatan semacam ini dilaksanakan hanya sekali dalam setahun dimanfaatkannya untuk hiburan bagi anak-anaknya dan dirinya sendiri.

“Aku datang sama anak-anak hanya untuk menonton acara pawai ini. Bukan apanya, kegiatan semacam ini kaj cuma satu kali setahun. Jadi anak-anak senang menonton sambil nongkrong jajanan di Alun-Alun Kota ini,” ucap Mega yang mengaku tinggal di Jalan Tawakkal Kelurahan Nunukan Barat.

Mega merasa senang ada acara pawai HUT Kabupaten Nunukan pada tahun ini. Sebab dimanfaatkan oleh warga perbatasan RI-Malaysia untuk mendapatkan hiburan, meskipun rela meninggalkan rumah dengan memboyong anak-anaknya.

Sama halnya dengan Rani, wanita paruh baya ini mengaku tinggal di seputaran Sedadap Kecamatan Nunukan Selatan.

Ia bersama teman-temannya sengaja datang di Alun-Alun Kota Nunukan hanya untuk menyaksikan acara pawai tersebut.

Rani yang dibenarkan dua temannya menyatakan, pawai yang digelar Pemkab Nunukan ssbagai rangkaian HUT ke-24 sangat bermanfaat bagi warga perbatasa. Pasalnya, dapat dijadikan ajang hiburan bagi warga.

Jangan Lewatkan  Animo Masyarakat Tinggi, PKK Target 20 Anak Disunat Per Hari

“Coba lihat itu, ibu-ibu rela berdiri di pinggir jalan sambil memegangi ananknya cuma mau nonton lawai saja. Ibu-ibu tela berdesak-desakan hanya untuk menyaksikan atraksi lucu-lucu dari peserta pawai,” tutur Rani pada hari itu.

Pantauan di Alun-Alun Kota Nunukan sangat padat, umumnya dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak.

Berjejer di seputaran alun-alun menunggu kedatangan peserta pawai yang baru tiba sekitar pukul 09.30 Wita. Diawali oleh peserta dari kelompok pembawa bendera merah putih dari prajurit Satgas Pamtas. (Adv/Redaksi)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Advetorial

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nunukan, Peserta Upacara Memakai BatikĀ 

Advetorial

Kaltara Tawarkan Proyek Senilai Rp10 T Kepada Investor

Advetorial

Dispar Kaltara Gelar Benuanta Fest 2K23, Targetkan Lomba Mancing Masuk MURI

Advetorial

Patroli Dialogis Digencarkan, Cegah Gangguan Kamtibmas

Advetorial

Pemprov Kaltara Susun Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Advetorial

28 Calon TKI Asal Sulsel/Sulbar Diselamatkan dari Upaya Penyelundupan ke Malaysia

Advetorial

Ratusan Regu Gerak Jalan Indah, Meriahkan HUT Kabupaten Nunukan Ke-24