Home / Daerah

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:23 WIB

Pelaku Sakit Hati, Pembunuh Waria “Gadis” Cantik di Rumah Kos Adalah Eks TKI Deportasi

Nunukan (BERANDATIMUR) – Waspada terhadap eks TKI deportasi dari Malaysia. Bukan kali ini saja, eks pekerja migran ilegal di negeri jiran ini membuat ulah di Kabupaten Nunukan.

Sebelumnya juga ada diantara TKI deportasi yang memilih tinggal di Kabupaten Nunukan melakukan kejahatan kriminal seperti mencuri dan terlibat kasus narkoba.

Kali ini, eks TKI deportasi melakukan pembunuhan terhadap “gadis” pujaan seorang waria sering dipanggil Rinrin usia 33 tahun pada 28 Oktober 2023.

Eks TKI deportasi pelaku pembunuhan ini bernama Mohammad Firdaus usia 19 tahun kini mendekam dalam sel tahanan kepolisian Kabupaten Nunukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Rinrin baru diketahui meninggal dunia di rumah kosnya yang terletak di Jalan Manunggal Bhakti RT 11 Kelurahan Nunukan Timur, setelah teman-temannya curiga sehingga mendobrak jendelanya pada Jumat dini hari.

Kasus pembunuhan waria oleh pria berinisial Ju (33) langsung ditindaklanjuti aparat kepolisian dari Satreskrim Polsek Nunukan dan KSKP pada hari itu juga.

Hanya berselang sembilan jam, pelaku berhasil dibekuk di tempat pemjemuran rumput laut di Jalan Lingkar Kelurahan Nunukan Timur.

Hasil penyelidikan ternyata korban beralamat di Kelurahan Selumit Pantai RT 18 Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan. Keberadaannya di Kabupaten Nunukan karena bekerja di salah satu salon kecantikan.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku Mohammad Firdaus dideportasi ke Kabupaten Nunukan pada 22 Oktober 2022.

Melalui pres rilis Polsek KSKP Nunukan pada Senin, 30 Oktober 2023, pelaku mengaku sengaja mendatangi rumah kos korban untuk bermalam dengan niat mau menghabisi nyawa korban.

Alasannya, pelaku sakit hati dan dendam dengan korban sehingga menghabisi nyawanya RI dan berniat menghabisi nyawa RI, Sehingga pada Kamis 26 Oktober 2023 sekira jam 05.02 wita.Dengan cara menusuk pakai pisau dapur milik korban sendiri dan mencekik leher hingga tak bernyawa lagi.

Jangan Lewatkan  KPU Nunukan Segera Terima Ribuan Bilik Suara Pemilu 2024

Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku ada upaya paksa dan menyita sejumlah barang bukti di tangannya seperti tiga buah telepon seluler, dua kartu ATM, satu untai gelang, pakaian dan sepasang sandal.Penyidik  kepolisian menjerat pelaku dengan pasal 340 KUHAP atau pembunuhan berencana. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Kwarda Pramuka Sulbar Gelar Lomba Tingkat IV

Daerah

Kwarda Pramuka Sulbar Gelar Lomba Tingkat IV

Daerah

Santri Korban Penganiayaan Laporkan Pengasuhnya ke Polres Polman
Pemusnahan Barang Sitaan

Daerah

BC Nunukan Hibahkan Ratusan Karpet Sitaan ke Pemda Nunukan

Daerah

Brakkkk…Kecelakaan Tunggal di Simpang Kadir Selisun, Pria Tewas di Tempat

Daerah

Perbakin Nunukan Sukses Gelar Lomba Menembak se Kaltimtara

Daerah

KPU Nunukan Segera Terima Ribuan Bilik Suara Pemilu 2024

Daerah

Truk Tertimbun Limbah Nikel di Morowali, 2 Warga Sulsel Dilaporkan Tewas

Daerah

Flash- Perahu Tabrakan Antara Sei Jepun-Mantikas