Home / Kaltara

Rabu, 1 November 2023 - 08:11 WIB

Pemprov Kaltara Luncurkan Program SKALA Turunkan Stunting

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Dalam rangka Gerakan Ayo ke Bina Keluarga Balita (BKB) dan Posyandu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meluncurkan Program Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar disingkat (SKALA) dan Gebyar Pengasuhan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Peluncuran dilakukan oleh Gubernur Kaltara, H. Zainal A. Paliwang, di Ruang Serbaguna Lantai 1 Gedung Gabungan Dinas, Senin pagi, 30 Oktober 2023.

Turut hadir pada peluncuran tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen T.P, Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rahmawati Paliwang, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Regional, Tri Dewi Virgiyanti, dan Counsellor for Human Development, Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Hannah Derwent secara daring (zoom meeting).

“Kita meluncurkan Program SKALA yang hari ini, mudahan bisa lebih masif menurunkan angka stunting Kalimantan Utara, dan peningkatan gizi bagi anak dibawah umur 2 tahun ” ucap Zainal.

Hadirnya Program SKALA bertujuan membantu pemerintahan dalam berbagai kegiatan sosial seperti pengurangan kemiskinan, dan stunting melalui peningkatan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin dan kurang mampu.

Ia bersyukur Kaltara telah masuk dalam 8 provinsi yang menjadi sasaran Program SKALA. Ada beberapa program dasar dari pemerintahan dan sosial yang akan dilaksanakan nantinya.

Zainal mengakui, pemerintah tengah memfokuskan penibgkatan pertumbuhan bagi anak di daerah yang tidak terjangkau. Khususnya untuk penambahan gizi.

Ia melanjutkan, pemerintah melalui instansi terkait memberikan bantuan kepada masyarakat yang dinilai perlu dibantu

Melalui BKKBN mengambil peran melaksanakan promosi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sejak kehamilan hingga anak berusia 2 (dua) tahun. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Apresiasi Road Race Championship

Share :

Baca Juga

Kaltara

Pria Asal Pulau Bunyu Jemput Sabu-sabu di Nunukan, Diamankan BNN

Kaltara

PT Pelindo Belum Berencana Perpanjang Dermaga Pelabuhan Tunon Taka
Beredar Foto Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan PT BHP SEbuku

Kaltara

Beredar Foto Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan PT BHP Sebuku 

Kaltara

Opsgab TNI AL Tangkap Miras Selundupan Dari Malaysia

Kaltara

Kearifan Lokal Jadi Daya Tarik Andalan Pariwisata Kaltara

Kaltara

Akibat Banjir Kiriman, Warga Sembakung Atulai Mulai Diungsikan

Kaltara

H-4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Air PDAM tak Mengalir, Kenapa?

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”