Home / Kaltara

Rabu, 1 November 2023 - 08:11 WIB

Pemprov Kaltara Luncurkan Program SKALA Turunkan Stunting

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Dalam rangka Gerakan Ayo ke Bina Keluarga Balita (BKB) dan Posyandu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meluncurkan Program Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar disingkat (SKALA) dan Gebyar Pengasuhan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Peluncuran dilakukan oleh Gubernur Kaltara, H. Zainal A. Paliwang, di Ruang Serbaguna Lantai 1 Gedung Gabungan Dinas, Senin pagi, 30 Oktober 2023.

Turut hadir pada peluncuran tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen T.P, Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rahmawati Paliwang, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Regional, Tri Dewi Virgiyanti, dan Counsellor for Human Development, Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Hannah Derwent secara daring (zoom meeting).

“Kita meluncurkan Program SKALA yang hari ini, mudahan bisa lebih masif menurunkan angka stunting Kalimantan Utara, dan peningkatan gizi bagi anak dibawah umur 2 tahun ” ucap Zainal.

Hadirnya Program SKALA bertujuan membantu pemerintahan dalam berbagai kegiatan sosial seperti pengurangan kemiskinan, dan stunting melalui peningkatan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin dan kurang mampu.

Ia bersyukur Kaltara telah masuk dalam 8 provinsi yang menjadi sasaran Program SKALA. Ada beberapa program dasar dari pemerintahan dan sosial yang akan dilaksanakan nantinya.

Zainal mengakui, pemerintah tengah memfokuskan penibgkatan pertumbuhan bagi anak di daerah yang tidak terjangkau. Khususnya untuk penambahan gizi.

Ia melanjutkan, pemerintah melalui instansi terkait memberikan bantuan kepada masyarakat yang dinilai perlu dibantu

Melalui BKKBN mengambil peran melaksanakan promosi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sejak kehamilan hingga anak berusia 2 (dua) tahun. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  Ayam Potong Asal Malaysia Laris Manis di Mansalong, Harga Hanya Rp50.000/Ekor

Share :

Baca Juga

H-7 Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Nunukan Naik

Ekonomi-Bisnis

Harga Telur Ayam Melonjak Tajam, Cabai Rawit Lokal Ikut Naik

Advetorial

Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman
Stok Minyakita Terbatas, Kemana Migor Malaysia, Apa Solusi Memasuki Bulan Puasa

Ekonomi-Bisnis

Stok Minyakita Terbatas, Kemana Migor Malaysia, Apa Solusi Memasuki Bulan Puasa

Kaltara

Soal Tambang Emas di Sekatak, Diduga Mafia Menggugat PT BTM

Advetorial

Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024

Kaltara

Jumlah Penduduk Miskin di Kaltara Meningkat

Kaltara

Nunukan Dapatkan Rp3 Triliun Dana APBN 2023, KPK Warning Pemda

Advetorial

Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat