Home / Daerah

Minggu, 19 November 2023 - 18:12 WIB

SMSI Hadir di Perbatasan, Anto Leo Terpilih Jadi Ketua

Nunukan (BERANDATIMUR) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Nunukan sebagai wilayah perbatasan RI-Malaysia melalui musyawarah I yang digelar di Cafe A3 Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Minggu, 19 Nopember 2023.

Pada musyawarah I ini, Anto Leo terpilih menjadi Ketua SMSI Kabupaten Nunukan periode 2023-2028.

Turut hadir, Pengurus SMSI Kalimantan Utara, Muhammad Rusman selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Oktavianus selaku Wakil Ketua Bidang Sosial.

Ketua SMSI Provinsi Kalimantan Utara, Victor Ratu saat dihubungi melalui sambungan telepon menyambut baik dan mendukung penuh hasil Muskab I SMSI Kabupaten Nunukan dan mengucapkan selamat kepada terpilihnya Anto Leo sebagai Ketua SMSI Nunukan.

“Saya ucapkan selamat kepada Antoleo, kini sudah resmi terpilih menjadi Ketua SMSI Nunukan. Selanjutnya akan segera di SK kan,” ucapnya.

Terpilihnya Ketua SMSI Kabupaten Nunukan, Victor berharap dapat tumbuh, dan mampu memberikan sumbangsih atas kemajuan daerah. Khususnya berkaitan informasi publik, menjalin komunikasi dengan kepala daerah dan forkompimda.

“SMSI ini merupakan organisasi perkumpulan para pemilik media, tentu besar harapannya ke depan bisa memberikan kontribusi dalam membangun informasi publik yang lebih baik. Kehadiran SMSI Nunukan menambah energi baru para pemilik media siber di Kaltara khususnya di wilayah Beranda NKRI,” katanya.

Victor juga menuturkan, terbentuknya SMSI Nunukan maka sudah tiga kabupaten/kota di Provinsi Kaltara yang telah membentuk kepengurusan.

“Setelah Nunukan, kita tinggal menunggu Malinau dan Bulungan untuk pembentukan SMSI Kota/Kabupaten,” terang Victor.

Sementara, Ketua SMSI Kabupaten Nunukan terpilih, Antoleo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh pemilik perusahaan media di daerah itu.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah percayakan saya sebagai Ketua SMSI Nunukan,’ ucap dia.

Jangan Lewatkan  Perbakin Nunukan Sukses Gelar Lomba Menembak se Kaltimtara

Ia meminta kepada pemilik media siber di Kabupaten Nunukan untuk bergabung dengan SMSI Kabupaten Nunukan. “Ke depannya teman-teman yang belum terakomodir kita akan rangkul untuk bergabung di SMSI Nunukan,” tegas dia.

“SMSI Nunukan tentu akan kita kembangkan ke depannya, setelah terbitnya SK kami akan lakukan audiensi dengan Kepala Daerah dan Forkopimda,”ujarnya

Lebih lanjut, Anto. mengatakan membuat rencana program yang berkaitan dengan bagaimana media harus tumbuh, dan berkembang. Namun tetap berpegang teguh pada aturan yang tertuang dalam AD/ART SMSI, dan undang-undang pers yang berlaku.

“Hal ini sangat penting dilakukan, karena pers merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi. Tentu, membangun informasi publik yang lebih baik harus dilaksanakan dengan kebersamaan semua pihak. Insya Allah saya akan berusaha membawa SMSI Nunukan ke arah yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Korban Tewas di RUmah Kos

Daerah

“Gadis” Cantik Ditemukan Tewas di Rumah Kos

Daerah

Menjajal Jalan Darat Malinau ke Krayan, Inovasi dan Komitmen ZIYAP Membangun Kaltara
Anggota DPR RI Incar Kursi Panas Gubernur Kaltara Pilkada 2024

Daerah

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Incar Kursi Panas Kaltara, Bagaimana Nasib Zainal Paliwang?

Daerah

BBM Langka, Gas Elpiji Juga Menghilang di Nunukan

Daerah

Waddduuhhh! Ustadz Ditangkap Bawa Sabu-Sabu Saat Mau Mengajarkan Agama di Lapas

Daerah

Truk Tertimbun Limbah Nikel di Morowali, 2 Warga Sulsel Dilaporkan Tewas

Daerah

6 Kecamatan di Polman Terendam Banjir, Hati-hati Lewat Trans Sulawesi

Daerah

Alasan Pernah Jadi Pekerja Ilegal, Imigrasi Nunukan “Persulit” WNI Urus Paspor