Home / Daerah

Senin, 27 November 2023 - 12:42 WIB

Calon Penumpang Kesal, Keberangkatan KM Lambelu dari Nunukan Diundur Sampai 3 Kali

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pelayanan jasa armada kapal milik PT Pelni mengecewakan penumpang di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Kaltara. Pasalnya pemberangkatan diundur dua kali tanpa ada pemberitahuan alasan yang tepat.

Pengunduran jadwal kedatangan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan tentunya menyebabkan keberangkatan ikut tertunda. Akibatnya penumpang yang sudah menunggu sejak Senin, 27 Nopember 2023 dini hari terpaksa kecewa.

Sesuai jadwal awal yang tertera dalam tiket yang dibeli secara online di aplikasi PT Pelni, KM Lambelu berangkat dari Pelabuhan Tunon Taka pada Minggu, 26 Nopember 2023 sekitar pukul 22.00 WITA.

Namun ada pemberitahuan dari PT Pelni melalui aplikasi whatsapp pada Minggu, 26 Nopember 2023 sekitar pukul 13.14 Wita bahwa peberangkatan kapal milik PT Pelni ini diundur ke Senin, 27 Nopember 2023 sekitar pukul 06.00 Wita.

Seluruh penumpang yang akan berangkat diminta berada di Pelabuhan Tunon Taka sekitar pukul 03.00 Wita. Sejumlah penumpang kapal ini inipun ada yang rela tidur di terminal pelabuhan tersebut menunggu pemberangkatan tujuan Parepare, Sulsel.

Seperti yang dituturkan Mila, calon penumpang KM Lambelu tujuan Parepare ini. Mila adalah seorang pekerja migran di Sabah Malaysia. Dituturkan pada Senin,. 27 Nopember 2023 sekitar pukul 09.00 Wita ini.

Ia mengatakan, ada puluhan calon penumpang yang terpaksa tidur di emperan Terminal Pelabuhan Tunon Taka karena alasan takut ketinggalan kapal.

Namum dia kecewa, pada Minggu, 26 Nopember 2023 sekitar pukul 21.45 Wita ada pemberitahuan melalui telepon selulernya bahwa pemberangkatan KM Lambelu diundur ke pukul 10.00 Wita.

Bukan hanya itu, ketika bersiap-siap berangkat sesuai jadwal hasil pengunduran tiba-tiba mendapatkan informasi lagi dari loket tiker PT Pelni di Terminal Pelabuhan Tunon Taka bahwa pemberangkatan diundur lagi ke pukul 13.00 Wita.

Jangan Lewatkan  Potret Buram Nunukan (12): Staf Kelurahan Ancam Persulit Urusan Warga dan tak Diberikan Bantuan

Pengunduran jadwal keberangkatan sampai tiga kali dengan interval waktu yang cukup lama hingga 15 jam ini sangat merugikan calon penumpang.

Calon penumpang lainpun merasa sangat kesal atas penundaan jadwal keberangkatan kapal milik perusahaan plat merah ini. Seperti yang diungkapkan Haris yang mengaku, kesal karena anak dan istrinya terlanjur masuk di terminal pelabuhan tiba-tiba ada penyampaian diundur lagi.

“Sangat mengecewakan pelayanan kapal pelni ini diundur sampai tiga kali dengan waktu yang sangat lama sampai 15 jam,” ungkap istri Haris sambil baring di lantai di Terminal Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari PT Pelni Cabang Nunukan terkait pengunduran pemberangkatan sampai tiga kali ini. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Beredar Isu Ada Pemain Asing Berlaga di Turnamen Sepakbola HUT Nunukan

Daerah

Potret Buram Nunukan (7): Sampah Berserakan di Jalanan, yang Disalahkan Anjing

Daerah

Timsel KPU Kaltara Digugat di PTUN Samarinda
Pemusnahan Barang Sitaan

Daerah

Bea Cukai Nunukan Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp1,8 M

Daerah

BPBD Nunukan Akui Keliru, Hasil Kajian Penyebab Banjir di Wilayah Krayan

Daerah

Potret Buram Nunukan (9): Lurah Nunukan Barat tak Indahkan Arahan Bupati dan Camat

Daerah

PKN Nunukan Rombak Pengurus, 95 Persen Wajah Baru
Mobil Sitaan Bea Cukai Nunukan

Daerah

2 Mobil Sitaan Bea Cukai, Danang: Dijadikan Kendaraan Operasional Internal