Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 27 Mei 2024 - 11:01 WIB

Gubernur: Sepak Bola Diharapkan Bangkitkan Dunia Olahraga di Kaltara

Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum melakukan penyerahan hadiah Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup di Stadion Datu Adil, Tarakan. Kamis (23/5)

Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum melakukan penyerahan hadiah Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup di Stadion Datu Adil, Tarakan. Kamis (23/5)

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara H. Zainal A Paliwang mengharapkan sepak bola dapat membangkitkan dunia olahraga di daerah itu. Hal ini disampaikan pada penutupan turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltara 2024 pada Kamis, 23 Mei 2024.

Gubernur Kaltara menyaksikan langsung pertandingan final sekaligus menutup secara resmi turnamen ini dengan bangga melihat langsung antusias pemain dan masyarakat yang ada di Kota Tarakan. “Saya berharap tontonan ini adalah tim yg paling keasyikan, paling seru. Karena tim yang bertanding adalah tim yang sudah melewati beberapa fase untuk mencapai babak final hari ini,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kepada suporter tertib. Sejak awal pertandingan sampai final hari ini. Dgn keamanan ketertiban yang kita jaga bersama, Kaltara khususnya Kota Tarakan aman nyaman untuk kita menikmati kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Baginya, menang kalah juga sudah pasti terjadi dalam sebuah pertandingan. Tetapi nilai dasar yang perlu dihayati dan terpenting adalah menjaga nilai kejujuran dan sportivitas. “Kepada tim yang juara, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” ucapnya.

Dan bagi seluruh tim yang belum berhasil memenangkan pertandingan ia berpesan untuk tidak berkecil hati. “Jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan performa di turnamen-turnamen berikutnya,” katanya menyemangati tim yang hadir di Stadion Datu Adil.

Secara pribadi sekaligus sebagai Gubernur Kaltara, dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan semua pihak. Termasuk media massa, keamanan, dan suporter yang bekerja keras dan penuh dedikasi untuk menyukseskan turnamen ini dari pembukaan hingga penutupan.

Dalam kesempatan ini juga ia mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen ini bertujuan sebagai ajang mengasah kemampuan diri, merajut persaudaraan, dan sarana meraih prestasi bagi anak muda Kaltara.

Jangan Lewatkan  Melalui KIF 2023, Pemprov Yakinkan Investor Masuk Kaltara

“Kedepannya, kegiatan keolahragaan seperti ini dapat melahirkan ide-ide kreatif sehingga bukan sekadar menghasilkan juara saja, tetapi memberi efek yang lebih luas. Seperti kelihatan UMKM ataupun kegiatan penunjang lainnya yang kreatif khas anak muda Kaltara,” harapnya saat diwawancarai.

Final sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Utara 2024 dimenangkan Bone Soccer Club melawan Celebes Junior dengan mengemas tujuh gol.

Hadir pada penutupan turnamen tersebut Pj Walikota Tarakan Bustan, Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Dispora) Kaltara Obed Daniel LT, Ketua KONI Kaltara, H Muhammad Nasir. (dkisp)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemuda sebagai Penentu Arah Pembangunan

Advetorial

Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Polda Kaltara Tabur Bunga di Laut

Advetorial

Atlet Taekwondo Kaltara Sumbang Medali di Popnas Palembang

Advetorial

Zainal: Anggaran Perjalanan Dinas tak Melebihi Belanja Modal

Advetorial

Gubernur Kaltara Safari Kemerdekaan di Krayan

Advetorial

Pembangunan SUTET Masuk Tahap Konsultasi Publik

Advetorial

Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Nobar Piala Asia U-23 Laga Indonesia Vs Iraq