Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Jumat, 7 April 2023 - 06:14 WIB

Bupati Nunukan Lepas Kafilah MTQ Mualaf 

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan bendera kepada perwakilan kafilah muallaf untuk mengikuti MQT ke-3 di Tanjung Selor. FOTO; FB Pemkab Nunukan

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan bendera kepada perwakilan kafilah muallaf untuk mengikuti MQT ke-3 di Tanjung Selor. FOTO; FB Pemkab Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid melepas kafilah muallaf untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Tanjung Selor.

Pelepasan kafilah ini berlangsung di ruang pertemuan VIP lantai 4 Kantor Bupati Nunukan pada Kamis, 6 April 2023.

Ketua panitia Zahri Fadli dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten Nunukan mengutus 24 kafilah untuk mengikuti MTQ Muallaf ke-3 ini.

Adapun kategori yang diperlombakan adalah tilawah, tartil, kaligrafi, testimoni, praktik sholat, cerdas cermat dan lomba adzan.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Nunukan menyampaikan rasa bangga atas keikutsertaan kafilah MTQ Mualaf Kabupaten Nunukan. Sebagai bukti para mualaf di daerah itu selama ini memiliki keseriusan dan semangat yang tinggi dalam belajar Al Quran, sampai mereka siap berlaga dalam MTQ kali ini.

“Sebagai pemerintah, saya memberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya MTQ khusus mualaf ini, diharapkan bisa meningkatkan minat dan animo dari para mualaf dalam mempelajari Al Quran sehingga pemahaman mereka tentang agama Islam juga akan semakin kuat,” ujar Laura.

Mengakhiri sambutannya, dia berpesan agar seluruh kafilah bisa tampil semaksimal mungkin, selalu jaga sikap, perkataan dan tingkah laku dengan baik karena semua membawa nama baik Kabupaten Nunukan.

Turut hadir dalam acara pelepasan kafilah mualaf adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H.M Saberah, Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, Zahri Fadli, Ketua LPTQ Kabupaten Nunukan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Nunukan, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Nunukan, Tamrin Tappa, serta official dan kafilah. (Prokompim Nunukan)

Editor: M Rusman

Jangan Lewatkan  Potret Buram Nunukan (10): Praktisi Hukum Nilai Jawaban Bupati Nunukan Terkait Voice Note tak Masuk Akal

Share :

Baca Juga

Advetorial

6 Peserta Bersaing Dalam Pemilihan Duta Baca

Advetorial

Nunukan Terima Piala Adipura

Advetorial

Gubernur: Sepak Bola Diharapkan Bangkitkan Dunia Olahraga di Kaltara

Advetorial

MTQ VIII Resmi Dibuka, Gubernur: Jadikan Sarana Perekat Ukhuwah

Advetorial

SID Diharapkan Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

Advetorial

Sisi Unik Suasana Pawai HUT Kabupaten Nunukan Ke-24

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24 Disambut Meriah Masyarakat

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal