Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Jumat, 7 April 2023 - 06:14 WIB

Bupati Nunukan Lepas Kafilah MTQ Mualaf 

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan bendera kepada perwakilan kafilah muallaf untuk mengikuti MQT ke-3 di Tanjung Selor. FOTO; FB Pemkab Nunukan

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan bendera kepada perwakilan kafilah muallaf untuk mengikuti MQT ke-3 di Tanjung Selor. FOTO; FB Pemkab Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid melepas kafilah muallaf untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Tanjung Selor.

Pelepasan kafilah ini berlangsung di ruang pertemuan VIP lantai 4 Kantor Bupati Nunukan pada Kamis, 6 April 2023.

Ketua panitia Zahri Fadli dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten Nunukan mengutus 24 kafilah untuk mengikuti MTQ Muallaf ke-3 ini.

Adapun kategori yang diperlombakan adalah tilawah, tartil, kaligrafi, testimoni, praktik sholat, cerdas cermat dan lomba adzan.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Nunukan menyampaikan rasa bangga atas keikutsertaan kafilah MTQ Mualaf Kabupaten Nunukan. Sebagai bukti para mualaf di daerah itu selama ini memiliki keseriusan dan semangat yang tinggi dalam belajar Al Quran, sampai mereka siap berlaga dalam MTQ kali ini.

“Sebagai pemerintah, saya memberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya MTQ khusus mualaf ini, diharapkan bisa meningkatkan minat dan animo dari para mualaf dalam mempelajari Al Quran sehingga pemahaman mereka tentang agama Islam juga akan semakin kuat,” ujar Laura.

Mengakhiri sambutannya, dia berpesan agar seluruh kafilah bisa tampil semaksimal mungkin, selalu jaga sikap, perkataan dan tingkah laku dengan baik karena semua membawa nama baik Kabupaten Nunukan.

Turut hadir dalam acara pelepasan kafilah mualaf adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H.M Saberah, Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, Zahri Fadli, Ketua LPTQ Kabupaten Nunukan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Nunukan, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Nunukan, Tamrin Tappa, serta official dan kafilah. (Prokompim Nunukan)

Editor: M Rusman

Jangan Lewatkan  Polres Malinau Lakukan "Police Goes to School"

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas

Advetorial

Polda Kaltara Memberikan Pendidikan Lalu Lintas Kepada Pelajar SMA/SMK 

Advetorial

Bagikan 500 Buku Bacaan, Polri Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa 

Advetorial

Kaltara Deklarasi Final Dokumen RZWP3K

Advetorial

Kaltara Tawarkan Proyek Senilai Rp10 T Kepada Investor

Advetorial

Gubernur Ajak Ormas dan Paguyuban Dukung Kamtibmas

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Advetorial

Hadiri Sidang Senat Terbuka Guru Besar STIK Lemdiklat Polri