Home / Politik

Senin, 1 Mei 2023 - 21:16 WIB

Wiranto Bawa Gerbong Kader Hanura Daftar Caleg di PPP

Jakarta (BERANDATIMUR) – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meninggalkan Partai Hanura dan membawa gerbongnya bergabung di PPP.

Bukan hanya bergabung menjadi kader di partai berlambang Ka’bah tetapi gerbongnya didaftarkan menjadi bakal caleg di PPP.

Tak tanggung-tanggung, Wiranto menyerahkan sekitar 100 mantan kader Hanura ke Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Orang-orang tersebut dinilai memiliki kualitas untuk memenangkan PPP pada pemilu serentak 2024.

“Ada 100 orang lebih yang saya kira punya potensi terus berjuang dalam politik. Saya ajak berbincang dan pilihannya jatuh di PPP,” kata Wiranto mantan Ketum Partai Hanura di Kantor Di DPP PPP, Jakarta, Senin, 1 Mei 2023.

Dikutip dari CNN Indonesia, nama-nama potensial yang disetor tersebut diantaranya Irjen Purn Darmawan (mantan anggota BIN), Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Apriansyah, dan seorang pemilik rumah produksi penyiaran Winyono Imam S.

Wiranto percaya, PPP menjadi tempat yang tepat bagi mantan kader-kader Partai Hanura untuk berjuang dalam politik. Ia yakin akan semakin banyak mantan kader Hanura yang akan bergabung dengan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Hanya saja, Wiranto belum bergabung dengan PPP sebagai kader dengan alasan masih fokus membantu Presiden Jokowi di sisa masa jabatan.

“Saya minta maaf masih terikat (jabatan) Ketua Wantimpres. Ke depan, suasana tidak ringan yang dihadapi kepala negara. Sementara saya konsentrasi membantu presiden memberikan nasihat dan pertimbangan, saya belum terikat dengan partai politik mana pun,” ujarnya. (***)

Editor: M Rusman

Jangan Lewatkan  Wartawan Ini Terjun di Dunia Politik, Bismillah Maju Nyaleg Untuk Menjawab Pandangan Sinis

Share :

Baca Juga

Kaltara

Pengembalian Berkas Bacaleg Gelora, Rahman: Bawaslu Nunukan Hanya Ingin Luruskan Regulasi

Politik

Lapangan Kerja Susah, Anak Milenial Malinau Memilih Gabung di PKN

Internasional

DPT LN Bertambah Signifikan, Panwaslu LN Kota Kinabalu Pertanyakan Sumbernya

Pemilu

Penghitungan Suara di Kecamatan Nunukan Diwarnai Mati Lampu

Pemilu

Ditemui Prabowo di Kediamannya, Wiranto: Bahas Kebaikan Negeri Ini

Pemilu

Usung 18 Bacaleg Perempuan,  PKN Bulukumba Daftar di KPU 
Panwaslu Kota Kinabalu: Ada Perusahaan Menolak Memberikan Data WNI

Internasional

Panwaslu LN KK: Ada Perusahaan Menolak Memberikan Data WNI Saat Pencoklitan
8 Lokasi Khusus Dibentuk KPU Nunukan

Pemilu

8 Lokasi Khusus, KPU Bentuk 763 TPS Untuk Pemilu 2024