Home / Politik

Senin, 1 Mei 2023 - 21:16 WIB

Wiranto Bawa Gerbong Kader Hanura Daftar Caleg di PPP

Jakarta (BERANDATIMUR) – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meninggalkan Partai Hanura dan membawa gerbongnya bergabung di PPP.

Bukan hanya bergabung menjadi kader di partai berlambang Ka’bah tetapi gerbongnya didaftarkan menjadi bakal caleg di PPP.

Tak tanggung-tanggung, Wiranto menyerahkan sekitar 100 mantan kader Hanura ke Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Orang-orang tersebut dinilai memiliki kualitas untuk memenangkan PPP pada pemilu serentak 2024.

“Ada 100 orang lebih yang saya kira punya potensi terus berjuang dalam politik. Saya ajak berbincang dan pilihannya jatuh di PPP,” kata Wiranto mantan Ketum Partai Hanura di Kantor Di DPP PPP, Jakarta, Senin, 1 Mei 2023.

Dikutip dari CNN Indonesia, nama-nama potensial yang disetor tersebut diantaranya Irjen Purn Darmawan (mantan anggota BIN), Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Apriansyah, dan seorang pemilik rumah produksi penyiaran Winyono Imam S.

Wiranto percaya, PPP menjadi tempat yang tepat bagi mantan kader-kader Partai Hanura untuk berjuang dalam politik. Ia yakin akan semakin banyak mantan kader Hanura yang akan bergabung dengan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Hanya saja, Wiranto belum bergabung dengan PPP sebagai kader dengan alasan masih fokus membantu Presiden Jokowi di sisa masa jabatan.

“Saya minta maaf masih terikat (jabatan) Ketua Wantimpres. Ke depan, suasana tidak ringan yang dihadapi kepala negara. Sementara saya konsentrasi membantu presiden memberikan nasihat dan pertimbangan, saya belum terikat dengan partai politik mana pun,” ujarnya. (***)

Editor: M Rusman

Jangan Lewatkan  Anies Mulai Godok 5 Nama Cawapres? Ini Kata Pengamat

Share :

Baca Juga

Nasional

MK Segera Putuskan Sistem Pemilu 2024

Pemilu

3 Nama Ini Menguat Jadi Cawapres Anies

Pilkada

PKN Nunukan Dorong Irwan Sabri Maju di Pilkada 2024

Pemilu

Golkar Bermanuver Temui Demokrat, PPP Temui Megawati, Pengamat: KIB Tinggal Nama

Nasional

Nasdem dan Demokrat Bakal Merapat ke Koalisi PDIP, Denny: Bidak yang Dikorbankan

Nasional

Kasak Kusuk Cawapres, Pengamat: Peluang Erick dan Sandi Lebih Dominan

Nasional

PDIP Umumkan Capres, Jokowi di Solo Mendadak ke Jakarta

Pemilu

Anies Mulai Godok 5 Nama Cawapres? Ini Kata Pengamat