Home / Daerah / Pemilu

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:15 WIB

KPU Nunukan Segera Terima Ribuan Bilik Suara Pemilu 2024

Nunukan (BERANDATIMUR) – Hari pemungutan suara Pemilu 2024 sisa kurang dari empat bulan. Logistik mulai didrop ke kabupaten/kota dalam waktu dekat ini.

Bahkan sudah ada kabupaten/kota yang sudah menerima kiriman dari KPU RI, namun KPU Nunukan dikabarkan baru menerima sebagian logistik tersebut pada 3 Nopember 2023.

“Kemungkinan kita terima logistik tahap pertama pada tanggal 3 Nopember (2023),” ucap Rahman, Ketua KPU Nunukan pada 31 Oktober 2023.

Ia mengatakan, logistik Pemilu 2024 yang akan datang ini adalah bilik suara. Jumlahnya mencapai ribuan unit yang akan didistribusikan kepada 763 tempat pemungutan suara (TPS) termasuk 8 TPS khusus di Lapas Nunukan dan perusahaan perkebunan PT SIL/SIP di Sebakis.

Setiap TPS akan mendapatkan empat bilik suara, kata dia. Hanya saja, ribuan bilik suara yang akan diterima ini langsung di gudang yang berada di Sedadap Kelurahan Nunukan Selatan.

Rahman menyatakan, kedatangan logistik secara bertahap ini lebih bagus dibandingkan Pemilu sebelumnya yang didrop ke kabupaten/kota secara bersamaan.

“Bagus karena didrop secara bertahap sehingga memudahkan distribusinya ke PPK daripada datang sekaligus,” ungkap Rahman.

Logistik Pemilu 2024 diadakan oleh KPU RI melalui proses tender. “Kemungkinan yang terakhir datang itu adalah surat suara,” beber dia. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  DPT LN Bertambah Signifikan, Panwaslu LN Kota Kinabalu Pertanyakan Sumbernya

Share :

Baca Juga

Daerah

Polairud Polda Kaltara Tangkap 268 Ball Rokok Arrow di Nunukan

Daerah

PKN Nunukan Rombak Pengurus, 95 Persen Wajah Baru

Daerah

Tak Laporkan LHKPN ke KPK, KPU: Caleg Terpilih tak Dilantik

Daerah

Potret Buram Nunukan (5): Sampah Dibiarkan Berserakan Membusuk, Apa Alasan Bupati Nunukan

Daerah

Salmiah Sosialisasikan Cegah Isu Hoax Jelang Pemilu 2024

Internasional

Perolehan Suara Golkar-Gerindra Bersaing Ketat di Sabah

Daerah

Waspada! Banjir Mulai Merendam Perkampungan di Bantaran Sungai Sembakung, Nunukan

Pemilu

3 Nama Ini Menguat Jadi Cawapres Anies