Home / Pemilu / Politik

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:11 WIB

Masa Tenang, Hari Galau Bagi Caleg

Nunukan (BERANDATIMUR) – Hari ini, 10 Pebruari 2024 adalah masa terakhir kampanye bagi peserta Pemilu 2024. Mengakhiri masa kampanye dan masuknya hari tenang mulai 11 Pebruari 2024 sampai 13 Pebruari 2024 boleh dikatakan waktu galau bagi peserta Pemilu 2024.

“Memasuki masa tenang ini boleh dikatakan hari galau bagi peserta pemilu,” canda Ketua Bawaslu Nunukan, Moch Yusran saat Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Tenang dengan pimpinan parpol, pemda, tim DPD RI dan Capres-Cawapres pada Sabtu, 10 Pebruari 2024.

Namun, lanjut dia, pada akhir masa kampanye ini diminta kepada peserta pemilu agar membersihkan alat peraga kampanyenya masing-masing. Menurut Yusran, batas waktu pembersihan alat peraga kampanye pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 pada pukul 23.59 Wita.

Hari pemungutan suara Pemilu 2024 akaj dilangsungkan pada Rabu, 14 Pebruari 2024. Oleh karena itu, selama masa tenang, Bawaslu Nunukan berpesan agar tidak ada lagi aktivitas kampanye dalam bentuk apapun.

Termasuk bahan kampanye, diharapkan tidak ada lagi yang terpasang di luar rumah seperti jalan raya dan depan rumah, ujar dia. Bawaslu Nunukan mengajak partai politik atau peserta pemili agar dengan sukarela membersihkan sendiri alat peraga kampanyenya. Sebelum Bawaslu bersama stakeholder lainnya turun tangan.

“Diharapkan kolaborasi antara peserta pemilu (parpol) agar membersihkak sendiri alat peraga kampanyenya,” terang Komisoner Bawaslu Nunukan, Hariadi pada kesempatan yang sama.

Ia menyatakan, apabila masih ada alat peraga yang belum dibersihkan sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka dengan terpaksa Bawaslu bersama stakeholder lainnya akan turun tangan membersihkannya.

Selama masa tenang ini, Yusran menyatakan, pelatihan saksi TPS masih bisa dilakukan sepanjang tidak mengandung unsur kampanye. Pelatihan saksi ini, bisa mengundang Bawaslu Nunukan untuk menjadi narasumber. (Redaksi)

 

Jangan Lewatkan  Rapimnas 2023, SMSI Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

Share :

Baca Juga

Nasional

Dukungan Capres Jokowi, Sudah Mengerucut ke Satu Nama

Internasional

98.669 WNI Terdaftar DPT Luar Negeri di Wilayah PPLN Kota Kinabalu, Sabah

Nasional

Elektabilitas Anies Baswedan Terus Menurun, Nasdem Malah Menyalahkan PKS dan Demokrat

Pemilu

Megawati Sebut Parpol Mengantri Ingin Bergabung Tapi Ada Masih Malu-malu Kucing
Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemuli 2024 di Kabupaten Nunukan Sebanyak 146.226 Jiwa

Pemilu

Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2024 di Nunukan Berjumlah 146.226 Jiwa

Internasional

78.412 WNI Mencoblos di Sabah, Prabowo-Gibran Menang Telak

Kaltara

Ingkong Ala Daftar Bakal Cawagub Kaltara di PDIP

Nasional

5 Parpol Koalisi Pemerintah Bertemu, Zulhas: Ikut Pilihan Jokowi