Home / Uncategorized

Rabu, 10 Mei 2023 - 09:34 WIB

Viral, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Larantuka Diiringi Nyanyian Gereja

Larantuka (BERANDATIMUR) – Sebuah video viral di media sosial (medsos) suasana operasi pemisahan bayi kembar siam di RSUD Henrikus Fernandes Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT diiringi nyanyian gereja.

Dalam video tampak tim medis yang memakai baju khas warna biru kehijauan dengan memakai pembungkus kepala. Tampak sangat serius melakukan proses operasi.

Video yang berdurasi 2.03 menit ini diunggah oleh akun Tadon Adonara pada dua hari lalu.

Operasi pemisahan bayi kembar siam berlangsung lancar di RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka pada Minggu, 7 Mei 2023 ditangani oleh dokter ahli dari Surabaya, Kupang, Maumere dan RSUD Larantuka sendiri.

Bayi yang kini kondisinya mulai membaik pasca operasi diberi nama Laurentina dan Laurentini. Anak dari pasangan suami istri asal Pulau Adonara bernama Fransiskus Boli dan Emiliana Poni Aran.

Pasangan asal Desa Pandai Kecamatan Wotan Ulumado Pulai Adonara ini patut bernapas lega dan mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang menangani bayinya dengan selamat.

Laporan dari tim medis RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka malaporkan, bantuan pernapasan bagi kedua bayi tersebut secara bertahap mulai dilepaskan.

Walaupun demikian, tim dokter ahli tetap memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan kedua bayi berjenis kelamin perempuan ini.

“Kondisi kedua bayi pasca operasi pemisahan kembar siam kini berangsur-angsur membaik. Kondisi kesehatannya tetap dipantau oleh tim medisnya,” ungkap seorang sumber RSUD Larantuka pada Rabu, 10 Mei 2023. (bt4)

Editor: M Rusman

Jangan Lewatkan  Sekprov Kaltara Hadiri Seminar Akhir Proyek Perubahan Angkatan II

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gubernur dan Wagub Kompak Hadiri Pembukaan Pekan Pemuda GKII di Pimping

Uncategorized

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Lingkar Nunukan Disorot

Uncategorized

SMPN 1 Nunukan Peduli Pada HUT Nunukan Ke-24

Uncategorized

Sekprov Kaltara Hadiri Seminar Akhir Proyek Perubahan Angkatan II

Uncategorized

Timsel Diduga Curang Dalam Tahapan Seleksi Calon Anggota KPU Kaltara, 5 Nama Terindikasi Titipan

Uncategorized

Gubernur dan Wagub Kaltara Hadiri Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor