Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:30 WIB

Wagub Kaltara Yansen Tutup Ilau V Dayak Tenggalan

Sebuku (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur (Wagub), Yansen TP menutup acara adat Ilau V Dayak Tenggalan di Desa Sujau, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Sabtu, 15 Juli 2023.

Ilau ini mengusung tema Angaluat Da Budaya Mintopot Maya Da Dalan Nu Akion artinya Mengangkat, Yakin dan Percaya Ikut atau Jalani Pengakuannya Kakek Moyang yang Terdahulu.

Wagub Kaltara yang mengenakan pakaian warna hitam khas  Dayak Tenggalan mengucapkan selamat atas kelancaran/kemeriahan acara.

“Suatu kebanggaan bagi saya dapat menyaksikan langsung Ilau Dayak Tenggalan ke-5. Saya juga mengapresiasi suku Dayak Tenggalan yang berperan penting untuk melestarikan budaya ini,” ujar Yansen TP.

Ia berharap lewat kegiatan ini dapat mempresentasikan wajah budaya Dayak Tenggalan ke seluruh Indonesia.

“Kita Dayak Tenggalan harus hadir sebagai bagian dari suku bangsa di Indonesia. Suku itu tidak melihat perbedaan pangkat dan jabatan. Mulai dari sekarang di mana pun kita berada, tunjukkan citra baik suku kita,” ajaknya.

Tak lupa, Wagub juga mengajak pemuda Dayak Tenggalan ikut serta dalam membangun negeri tanpa mengenyampingkan kebudayaan.

Yansen TP yakin, Dayak Tenggalan dapat memberi warna pada Indonesia melalui persatuan dan perbedaan budaya. “Ilau ini adalah salah satu model untuk membangun kapasitas dan kekuatan semangat kita dengan warna warni etnis yang dimiliki,” tutup Yansen.

Acara adat ini berlangsung selama empat hari mulai 12 Juli 2033 sampai 15 Juli 2023. Dimeriahkan berbagai pertunjukan seni seperti tarian khas dan fashion show. dkisp)

Jangan Lewatkan  Perkuat Pendidikan Dasar, Pemprov Kaltara Sambut Program INOVASI Fase 3

Share :

Baca Juga

Advetorial

Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Advetorial

Pemprov Kaltara-SKALA Susun Naskah Akademik Raperda PUG

Advetorial

Bupati Nunukan-BPOM Tarakan Teken MoU

Advetorial

Nunukan Raih Piala Adipura Ke-2 Berturut-turut dari Kementerian KLH

Advetorial

Kapolda Kaltara Harapkan SMSI Jadi Pelopor Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Advetorial

Bupati Laura Berikan Kuliah Umum di STIT Ibnu Khaldun

Advetorial

Kapolda Kaltara Hadiri Serah Terima Jabatan Wakapolri

Advetorial

Pemprov Apresiasi Pandangan Fraksi DPRD Kaltara