Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 30 Juli 2023 - 18:16 WIB

Pelantikan Pengurus DPP dan KPM Bone Bulungan dan IWK Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Perantau Masyarakat (KPM) dan Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Bone di Kalimantan Utara dan Kabupaten Bulungan dilantik.

Pelantikan berlangsung di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara di Tanjung Selor pada Sabtu malam, 29 Juli 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Nasional (DPN) KPM Bone Andi Bohar Alam yang melantik disaksikan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi, dan Wakil Ketua Dewan Penasehat DPN KPN-Bone sekaligus Menteri Hukum dan HAM RI ke-27 periode 2007-2009, H. Andi Mattalatta.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara mengapreasiasi dan mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPP KPM Bone Kaltara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga sudara diberikan kemudahan dalam melaksanakan pengabdian ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga amanah ini dapat menjadi ladang ibadah,” ujar orang nomor satu di Bumi Benuatan ini.

Sebagai bagian dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Zainal Paliwang mengatakan masyarakat Bone termasuk masyarakat perantau yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Kaltara.

Menurutnya, hadirnya masyarakat dari berbagai suku dan daerah, salah satunya para perantau masyarakat Bone membuat Kaltara sebagai ‘Miniatur Indonesia’.

“Kaltara ini miniatur Indonesia, sebuah daerah dengan masyarakat yang majemuk dari berbagai suku dan agama, sehingga sangat kaya akan tradisi dan budayanya,” ungkapnya.

Selain itu, menjadi bagian dari masyarakat Kaltara tentu tidak mengurangi rasa kedaerahan atau kesukuan para perantau termasuk warga Bone.

“Organisasi-organisasi kemasyarakatan inilah yang menjadi wadah pemersatu, silaturahmi, dan mempererat rasa persaudaraan bagi masyarakat perantau. Jadi sangat tidak salah jika KPM Bone terbentuk di berbagai daerah di Indonesia, sama seperti ormas lainnya,” terangnya.

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Rayakan Hari Jadi Ke-6, Dapat Kejutan dari TNI

Pelantikan mengusung tema “Merawat Tradisi Ciptakan Kolaborasi” itu dihadiri juga beberapa tamu undangan dari KPM DPN Bone.

Terakhir, Zainal berpesan kepada semua pengurus KPM Bone Kaltara, untuk dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dengan ormas lainnya yang ada di Provinsi Kaltara.

“Semoga dengan pelantikan KPM Bone Provinsi Kaltara, KPM Bone Kabupaten Bulungan, dan IWK Bone Kaltara ini, semangat kebersamaan dan semangat memajukan daerah terus berkobar,” ujar Gubernur Kaltara ini. (dkisp)/

Share :

Baca Juga

Advetorial

Lanjutan: Program “Jumat Curhat” Polda Kaltara

Advetorial

Wabup Hanafiah Pimpin Pelepasan Jenazah Leonardus Mario Iskandar

Advetorial

Percepatan Realisasi APBD Jadi Fokus Utama 

Advetorial

Pemprov Kaltara dan KPK Rakor Pencegahan Korupsi

Advetorial

Jajaran Polda Kaltara Tandatangani Pakta Integritas DIPA TA 2024

Advetorial

Puluhan Tim Ikut Lomba Senam Yameto dan Lukiwol

Advetorial

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Advetorial

Pemkab KTT Target 3 Besar Inovasi Mina Padi