Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:39 WIB

Pelantikan Pengurus IKAHI Kaltara 2023-2026, Perkuat Kualitas Peradilan

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, secara langsung hadir untuk menyaksikan prosesi pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Provinsi Kaltara di Aula Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu malam, 9 Agustus 2023.

Pelantikan Pengurus IKAHI Provinsi Kaltara dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKAHI, Yasardin. Hadir diantaranya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Suriansyah, serta Sekretaris Komisi I Pengurus Pusat IKAHI, Prana Subhan.

Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat IKAHI No. 005/SK/PPKI/VIII/2023 tentang Susunan Pengurus IKAHI Provinsi Kalimantan Utara periode 2023-2026 menunjuk Sutaji sebagai Ketua IKAHI Provinsi Kaltara. Sementara  Acep Saifuddin, dan Lulu Rodiyah, sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris I.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang menyakini, terbentuknya IKAHI di Provinsi Kaltara merupakan langkah yang baik dalam menampung aspirasi dan memperkuat hubungan dengan lembaga-lembaga negara setelah berdirinya Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) di Kaltara.

“Ini adalah tanda positif dalam membangun kerjasama dan sinergitas dalam kerangka hukum yang berkeadilan tanpa intervensi tugas dan kewenangan dalam mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” ujar Paliwang.

Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan para hakim, IKAHI diharapkan dapat selalu berpegang pada kode etik dan profesi hakim Indonesia.

Pemprov, lanjut Paliwang, mitra kerja institusi peradilan di daerah akan selalu berupaya mendukung penegakan hukum demi menegakkan rasa aman, tertib dan berkeadilan dalam masyarakat.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga IKAHI dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai satu-satunya organisasi resmi para hakim yang selalu dapat menjaga citra perilaku, kewibawaan institusi peradilan dan penegakan hukum, serta menghindari perbuatan-perbuatan tercela yang melanggar hukum,” pungkasnya. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Wagub Kaltara Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jumat Curhat, Wakapolda Kaltara Serap Aspirasi Ketua RT/RW Dan Bhabinkamtibmas 

Advetorial

Parade Scooter Borneo, Ajang Promosi Budaya Kaltara

Advetorial

Pemprov Upayakan Emisi Karbon melalui Skema REDD+

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24, Bawa Berkah Bagi Pedagangan Mikro

Advetorial

Menyambut Ramadhan, TP PKK Kabupaten Nunukan Salurkan Bantuan Sembako

Advetorial

Pemkab KTT Target 3 Besar Inovasi Mina Padi

Advetorial

Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Advetorial

Bupati Nunukan Safari Ramadhan di Tabur Lestari