Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:43 WIB

Wagub dan Sekprov Kaltara Ikuti Upacara HUT RI Ke-78 di Istana Negara Secara Daring 

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Wagub Kaltara, Yansen T.P dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Suriansyah mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara secara daring.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara turut dihadiri Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya, dan seluruh unsur forkopimda.

“Soal ideologi kesadaran berbangsa itu tinggi di Kalimantan Utara jadi kita tidak perlu ragu dengan itu yang kita antisipasi adalah persoalan tingkat kehidupan tantangan ekonomi tetapi itu akan bisa selesai kalau akselerasi pembangunan semakin lebih baik, seperti jalan tembus ke perbatasan semakin lebih baik,” ucap Yansen

Ia menjelaskan, kondisi perbatasan masih membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat, sehingga dapat dibangun beranda negara yang apik sebagai upaya pemerataan pembangunan yang ada di Indonesia.

“Kita tidak pungkiri bahwa memang beberapa tahun terakhir ini kita bergelut dengan keterbatasan. Namun ke depan saya punya keyakinan dengan adanya salah satu komponen pemenuhan lebih baik untuk menuju ke perbatasan, bagaimana Pak Gubernur melakukan kegiatan di perbatasan sebagai salah satu pertanda bahwa gerakan pembangunan proses semakin lebih baik,” katanya.

Ia optimistis dengan pemerataan infrastruktur di perbatasan dapat dengan sendirinya dapat memberikan efek domino yang positif. Salah satunya pertumbuhan ekonomi akan bergerak di wilayah tersebut.

“InsyaAllah persoalan – persoalan ekonomi akan selesai dengan sendirinya, sehingga tidak ada keraguan kita soal eksistensi kehidupan berbangsa dan bernegara di perbatasan, Dirgahayu Merdeka!!!,” tegasnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Kapolri Jamin Keselamatan Pemudik di Daerah Rawan Kejahatan

Share :

Baca Juga

Advetorial

KI Ingatkan Pentingnya Keterbukaan Informasi Jelang Pencoblosan

Advetorial

Penelusuran Gua Kars Batu Putih (Bagian 2-habis): Batu Tumpuk Jadi Destinasi Wisata Alternatif Masyarakat

Advetorial

Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Dinas ESDM Sosialisasikan Perizinan Tenaga Listrik

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.
Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemuli 2024 di Kabupaten Nunukan Sebanyak 146.226 Jiwa

Advetorial

3.578 Calon Pemilih Belum ber-KTP, Disdukcapil Nunukan: Siap Lakukan Perekaman

Advetorial

Raperda Pajak Retribusi Digenjot