Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:22 WIB

Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) –  Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP memimpin Upacara Hari Pramuka ke-63 tahun 2023 tingkat Kwartir Daerah di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu 30 Agustus 2023.

Hari Pramuka ke-62 bertema “Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

“Gerakan Pramuka harus terus berkembang dan maju, serta berperan dalam mendukung masyarakat, program pemerintahan, dan pendidikan non formal untuk membentuk karakter individu,” ucap Yansen TP sekaligus selaku Wakil Ketua Mabinda Pramuka Provinsi Kaltara.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada orang tua dan masyarakat yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan dalam Gerakan Pramuka.

Yansen menggarisbawahi pentingnya wawasan kebangsaan melalui kepanduan pramuka, nilai-nilai kebangsaan perlu dijaga agar tidak luntur, dengan menanamkan semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara.

Mengingat tahun politik yang akan datang, dia menekankan bahwa persatuan dan kesatuan dalam Gerakan Pramuka harus tetap kuat dan menjadi contoh dalam merajut persatuan di tengah masyarakat.

“Kita jadikan pramuka ini sarana yang baik untuk membentuk mental, moral, spiritual, intelektual, dan emosional generasi muda kedepan. Tantangan yang kita hadapi adalah bahwa generasi yang akan datang dihadapkan pada kompleksitas yang tinggi,” ujarnya.

Hal ini juga menjadi fokus perhatian dari Kwartir Nasional, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas gugus depan pramuka di berbagai lokasi dengan harapan setiap kwartir dapat membantu meningkatkan kualitas gugus depan di wilayahnya masing-masing.

“Kita memberi perhatian yang serius karena tantangan yang dihadapi ke depan dapat merusak masa depan generasi kita. Namun, jika kita secara bersama-sama menyadari betapa pentingnya pembentukan karakter, mental, moral, serta sikap generasi muda kita hari ini, saya yakin Kalimantan Utara akan menjadi daerah yang kuat, maju, dan menjadi pilar negara kita di wilayah perbatasan,” pungkas Wagub Yansen. (dkisp)////

Jangan Lewatkan  BC Nunukan Hibahkan Ratusan Karpet Sitaan ke Pemda Nunukan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Raker di Desa Kelubir Jalin Persaudaraan Suku Dayak Kaltim-Kaltara

Advetorial

Kejari dan DPMD Nunukan Sosialisasikan Program “Jaga Desa” dan “Sekolah Desa” 

Advetorial

Diskominfo Tana Tidung Berbagi

Advetorial

Mabes Polri Gelar Halal Bihalal, Ditekankan Pentingnya Kebersamaan

Advetorial

Polri Gelar Bakti Kesehatan di Rempang, Batam

Advetorial

Gubernur Kaltara Kembali Raih 2 Penghargaan 

Advetorial

Zainal: Anggaran Perjalanan Dinas tak Melebihi Belanja Modal

Advetorial

Polsek Sebatik Barat Sosialisasi Pencegahan Bullying di Sekolah