Home / Advetorial

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:30 WIB

Lanjutan: Program “Jumat Curhat” Polda Kaltara

Bulungan (BERANDATIMUR) – Program “Jumat Curhat” untuk menyerap aspirasi masyarakat yang digekar Polda Kaltara yang dilakukan Dir Binmas terus berlanjut pada Jumat, 3 Mei 2024.

Kali ini bertempat di Cafe Red Baret Jalan Gelatik Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dengan mengundang sejumlah Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT. 
 Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dir Binmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, personil Subdit Bin Polmas, Dit Binmas Polda Kaltara dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Kaltara mengharapkan “Jum’at Curhat” bukan hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbicara, tetapi juga menjadi platform bagi aparat kepolisian untuk mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta keluhan masyarakat secara lebih terbuka.

Sesi tanya jawab menjadi salah satu poin utama dalam kegiatan tersebut, dimana masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan, keluhan, dan saran langsung kepada Polda Kaltara dan Jajaran.

Adapun beberapa dari masyarakat yang bertanya kepada Dirbinmas seperti yang di sampaikan yaitu diantaranya, Bapak Asep, Saya sebagai Ketua RT mengalami kendala yaitu banyak masyarakat yang pindah tidak memberitahukan saya sebagai Ketua RT, jadi apabila ada kejadian terkadang saya tidak mengetahui dan ketika pelaksanaan Pemilu kemarin kami kesulitan dalam mendata masyarakat yang mengikuti pemilu, bagaimana solusi menyelesaikan permasalahan ini.

Adapun tanggapan Dirbinmas Polda Kaltara yaitu “Kita bisa menyebut bahwa seorang Ketua RT itu adalah pahlawan super karena tanggungjawabnya sangat besar dan berat, namun saya yakin bapak mampu dalam menghadapi permasalahan ini, pada intinya kita harus dapat mengolah semua permasalahan yang dihadapi serta seorang Ketua RT harus bisa mengetahui permasalahan yang dialami masyarakatnya sehingga ketika masyarakatnya mengalami permasalahan seorang Ketua RT dapat mengetahui dan menyelesaikan permasalahan yang dialami.”

Jangan Lewatkan  Jaga Keamanan WWF di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan

Sekedar informasi bahwa di setiap wilayah ada namanya Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, jadi tujuan terbentuknya anggota tersebut agar masyarakat dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW tersebut sehingga dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.” Tambahnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga menggambarkan kolaborasi antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan sambil memperkuat sinergi yang erat guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan juga aplikasi pelayanan Polri kepada masyarakat.

Diakhir penutup kegiatan, Dirbinmas Polda Kaltara mengharapkan melalui kegiatan ini, Masyarakat mampu juga turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya. (Humas Polda Kaltara)

Share :

Baca Juga

Bangunan Disepanjang Pantai JalanLingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Bangunan Disepanjang Jalan Lingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Kapolda Kaltara Saksikan Laga Final Bola Volly Kapolda Cup 2023

Advetorial

Wagub Kaltara Minta ASN Bekerja Maksimal Dalam Pelayanan 

Advetorial

Upaya Tekan Kemiskinan, Gubernur Kaltara Apresiasi Tim SKALA

Advetorial

Gubernur Paliwang Beberkan Kondisi Perekonomian Kaltara yang Membaik

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”

Advetorial

Kaltara Target 14 Persen Angka Stunting Pada 2024

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK