Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 6 September 2023 - 10:40 WIB

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menerima kunjungan masyarakat Krayan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Provinsi Kaltara, di Tanjung Selor, Selasa 5 September 2023.

Pada RDP , tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Adat Besar Dayak Lundayeh dan Forum Kepala Adat Besar Dayak Lundayeh Krayan membahas kondisi jalan lingkar Krayan yang mengalami kerusakan serius.

Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah, bersama Komisi III DPRD yang dipimpin oleh Albertus Stefanus Marianus, menerima sejumlah masukan. Ia pun mengungkapkan APBD Perubahan 2023 telah dialokasikan dana sebesar Rp15 miliar untuk perbaikan jalan lingkar Krayan.

“Berkaitan dengan jalan lingkar Krayan, dalam APBD-P tahun 2023, sesuai laporan Sekretaris DPUPR-Perkim Kaltara, telah dialokasikan sekitar Rp 15 miliar. Ini berarti bahwa jalan Lingkar yang menghubungkan 5 kecamatan di Krayan akan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar melalui APBD-P2023,” jelas Sekprov Kaltara.

Selain itu, Sekprov Kaltara juga mendapat masukan menyangkut pelayanan subsidi ongkos barang (SOA) di Krayan, termasuk lokasi tujuannya.

“Agar penanganan SOA lebih efektif di tingkat lapangan, terkait SOA, Sekprov akan memanggil Dinas terkait, yakni Disperindagkop-UKM Kaltara,” tutup Sekprov Kaltara. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wisudawan UBT Didorong Jadi Mesin Penggerak Kemajuan Kaltara

Advetorial

Wabup Nunukan Hadiri Penutupan Festival Literasi Sedunia di Mansalong

Advetorial

Bupati Nunukan Safari Ramadhan di Tabur Lestari

Advetorial

Jelang Pemilu, Polresta Bulungan Gelar Patroli Dialogis

Advetorial

DPUPR Kaltara Kucurkan Rp6,3 M Dana Normalisasi 2 Sungai

Advetorial

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Advetorial

Alumni PTIK Angkatan 32 Kunjungi Desa Wisata Pimping dan Antutan

Advetorial

Paras Perbatasan Bertabur Kata, Lomba Puisi Memukau Penonton