Home / Advetorial / Kaltara

Kamis, 14 Maret 2024 - 05:33 WIB

Polda Kaltara Ungkap Upaya Penyelundupan Narkoba dari Malaysia

Bulungan (BERANDATIMUR) – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan yang dirilis pada Rabu, 13 Maret 2024.

Pengungkapan tindak pidana kasus narkotika ini dilakukan oleh Ditpolairud bersama Ditresnarkoba Polda Kaltara, dengan berat 6,073 kilo gram.

Rilis dilakukan langsung oleh Kaolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, Dirresnarkoba Polda Kaltara diwakili AKP Irwan, dan Propam Polda Kaltara yang diwakili AKP M. Arsha.

Pengungkapan kasus narkotika ini berdasarkan informasi dari masyarakat pada 6 Maret 2024 sekira jam 15.00 wita, adanya upaya penyelundupan dari negeri jiran Malaysia dari Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan menuju Kota Tarakan.

Dari informasi tersebut, Ditpolairud bersama personil Ditresnarkoba Polda Kaltara melakukan patroli dan pemantauan di sekitar Perairan Juata Laut Kota Tarakan yang melihat speedboat berwarna hitam garis merah yang mencurigakan.

Namun speedboat warna hitam ini berusaaha melarikan diri, sehingga dilakukan pengejaran namun berselang 10 menit berhasil dihentikan dan dilakukan penggeledahan akhirnya ditemukan enam bungkus sabu-sabu dalam kemasan warna hijau bertuliskan guanyinwang dalam tas punggung berwarna hitam merk Nike.

Kedua orang yang membawa speedboat tersebut berinisial S dan MS bersama barang bukti. Sesuai hasil interogasi awal, kedua orang ini diperintahkan oleh B untuk mengambil barang bukti di Tawau, Sabah, Malaysia dengan iming-iming uang.

Informasi yang diperoleh aparat kepolisian dari kedua pelaku disebutkan sudah dua kali meloloskan barang haram ini pada 2023 dengan barang bukti sebanyak empat kilo gram.

Kapolda Kaltara menegaskan, pihaknya terus memerangi narkoba dan akan terus meningkatkan pengamanan serta pengawasan di wilayah kerjanya selaku aparat kepolisian yang berada di garda terdepan penjaga NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. (Humas Polda Kaltara)

Jangan Lewatkan  Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sosialisasikan KKPD untuk Pengadaan Barang dan UMKM
Polres Nunukan Permudah Layanan SIM

Kaltara

Mempermudah Layanan, Polres Nunukan Giatkan SIM Keliling

Advetorial

Gubernur Kaltara Teken MoU Dengan PT GER Soal Perdagangan Karbon

Advetorial

BBNPP Gelar FGD Pengukuran Indeks Pengelolaan Kawasan Perbatasan Pusat di Nunukan

Ekonomi-Bisnis

Percepat Pelayanan, PT Pelindo Nunukan Tambah 2 Armada Tronton 

Kaltara

Kearifan Lokal Jadi Daya Tarik Andalan Pariwisata Kaltara

Advetorial

Inovator Nunukan, Olah Limbah Plastik Jadi Pelampung Rumput Laut

Advetorial

Kapolda Kaltara Terima Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri