Home / Advetorial / Kaltara

Kamis, 14 Maret 2024 - 05:33 WIB

Polda Kaltara Ungkap Upaya Penyelundupan Narkoba dari Malaysia

Bulungan (BERANDATIMUR) – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan yang dirilis pada Rabu, 13 Maret 2024.

Pengungkapan tindak pidana kasus narkotika ini dilakukan oleh Ditpolairud bersama Ditresnarkoba Polda Kaltara, dengan berat 6,073 kilo gram.

Rilis dilakukan langsung oleh Kaolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, Dirresnarkoba Polda Kaltara diwakili AKP Irwan, dan Propam Polda Kaltara yang diwakili AKP M. Arsha.

Pengungkapan kasus narkotika ini berdasarkan informasi dari masyarakat pada 6 Maret 2024 sekira jam 15.00 wita, adanya upaya penyelundupan dari negeri jiran Malaysia dari Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan menuju Kota Tarakan.

Dari informasi tersebut, Ditpolairud bersama personil Ditresnarkoba Polda Kaltara melakukan patroli dan pemantauan di sekitar Perairan Juata Laut Kota Tarakan yang melihat speedboat berwarna hitam garis merah yang mencurigakan.

Namun speedboat warna hitam ini berusaaha melarikan diri, sehingga dilakukan pengejaran namun berselang 10 menit berhasil dihentikan dan dilakukan penggeledahan akhirnya ditemukan enam bungkus sabu-sabu dalam kemasan warna hijau bertuliskan guanyinwang dalam tas punggung berwarna hitam merk Nike.

Kedua orang yang membawa speedboat tersebut berinisial S dan MS bersama barang bukti. Sesuai hasil interogasi awal, kedua orang ini diperintahkan oleh B untuk mengambil barang bukti di Tawau, Sabah, Malaysia dengan iming-iming uang.

Informasi yang diperoleh aparat kepolisian dari kedua pelaku disebutkan sudah dua kali meloloskan barang haram ini pada 2023 dengan barang bukti sebanyak empat kilo gram.

Kapolda Kaltara menegaskan, pihaknya terus memerangi narkoba dan akan terus meningkatkan pengamanan serta pengawasan di wilayah kerjanya selaku aparat kepolisian yang berada di garda terdepan penjaga NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. (Humas Polda Kaltara)

Jangan Lewatkan  Selamat Jalan, Wabup Nunukan Lepas Prajurit Pamtas Yonif 621/Manuntung

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI
Pasar Pago Ludes Terbakar, Diduga Api Berawal dari Gudang Telur

Kaltara

Pasar Pagi Ludes, Api Diduga Berawal dari Gudang Telur

Advetorial

Kaltara Deklarasi Final Dokumen RZWP3K

Advetorial

HUT Bhayangkara ke-77 Dimeriahkan Hiburan FKKJ

Kaltara

Sungai Meluap, Desa Salang Tulin Onsoi Terendam Hingga 6 Meter

Advetorial

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Kondisi Kaltara Melalui Riset Inovatif

Advetorial

Utusan Paskibra Nasional Kaltara Berangkat Pertengahan Juli