Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:55 WIB

Safari Ramadhan di Sebatik Tengah, Bupati Paparkan Program Prioritas Kecamatan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pada bulan suci Ramadhan 1445 H, hari ke-9, Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar safari ramadhan di Masjid Al Aqsho, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah pada Sabtu, 16 Maret 2024. Pada saat itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memaprkan program prioritas kecamatan.
Ia mengatakan, safari Ramadhan ini bertujuan agar lebih memperat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. “Bulan Ramadhan ini adalah momen yang sangat baik bagi kita sebagai umat Islam, disamping berlomba – lomba mengamalkan amalan kebaikan yang Insyaallah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, juga supaya kita bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin untuk saling membantu dan peduli,” ungkap Laura.
Bupati Laura yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, H. Andi M. Akbar M. Djuarzah bersama jajarannya menyampaikan berbagai program prioritas yang akan dibangun di sejumlah wilayah di Pulau Sebatik dengan menggulirkan dana dari APBD 2024 sebesar 66 milyar. Guna pemerataan pembangunan di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini khususnya pada bidang ke-PU-an, pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian dan lainnya.
“Dana 66 milyar ini hanya berasal dari APBD Kabupaten Nunukan saja, masih ada lagi dari pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat dalam hal ini adalah Balai,” tukasnya. Laura berharap masyarakat dapat mendukung proses pembangunan di Pulau Sebatik agar berjalan aman dan lancar.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Nunukan mengimbau masyarakat sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar bisa berjalan sebagaimana mestinya pada bulan puasa ini. “Di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai terjadi keributan- keributan yang akhirnya kita tidak fokus dalam beribadah,” harap Laura.
Sebelum buka puasa, Bupati Nunukan menyerahkan bantuan bagi masjid, TPA, Imam dan Khatib, serta marbot masjid. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Sekprov Kaltara Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023

Share :

Baca Juga

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.

Advetorial

Pemuda sebagai Penentu Arah Pembangunan

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24, Bawa Berkah Bagi Pedagangan Mikro

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Pemkab Nunukan Teken MoU Tingkatkan Pajak dan Retribusi Daerah

Advetorial

Peringati HUT SMSI Ke-7, Polda Kaltara Bincang Awak Media

Advetorial

Gubernur Kaltara Semangati Atlet Pornas Korpri di Semarang