Home / Daerah / Pilkada / Politik

Jumat, 10 Mei 2024 - 17:42 WIB

Deklarasi Relawan (Milenial) GAS di Nunukan, Andi Sulaeman: Terus Bergerak ke Masyarakat

Nunukan (BERANDATIMUR) – Upaya memperluas jaringan ke tengah-tengah masyarakat secara awal telah dilakukan oleh salah satu kandidat Calon Gubernur yang akan ikut bertarung di Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kaltara.

Salah satu kandidat Calon Gubernur Kaltara yang bakal ikut bertarung adalah Brigjen TNI Andi Sulaeman, yang masih menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya kandidat ini menjabat Kepala BIN Provinsi Kaltara.

Brigjen Andi Sulaeman mulai membentuk jaring-jaring relawan dengan merangkul kelompok milenial yang diberi nama Gerakan Andi Sulaeman (GAS) yang telah dideklarasikan di Kabupaten Nunukan pada Jumat sore, 10 Mei 2024.

Koordinator Relawan GAS Nunukan, Muh Asmawi yang diwawancarai awak media usai deklarasi mengungkapkan, sebelum menentukan sikap untuk mengarahkan dukungan kepada Brigrjen TNI Andi Sulaeman telah direnungkan matang-matang dan dibicarakan dengan kalangan anak muda se Kaltara terlebih dahulu.

Ia menginginkan kalangan anak muda diberikan ruang untuk menentukan arah pikirannya dalam merangkul aspek kesejahteraan bagi masyarakat secara umum dan anak-anak muda itu sendiri secara khusus. Sebab selama ini, lanjut dia, kalangan anak muda di Kaltara merasa belum diakomodir secara maksimal sehinga patut mencari figur pemimpin baru yang bersedia memberikan ruang berinovasi.

Nah, kata Asmawi, sosok Brigrjen TNI Andi Sulaeman dianggap lebih layak dan bersedia mengakomodir harapan kalangan anak muda d Kaltara sehingga akan berupaya maksimal memenangkan figur ini pada Pilkada serentak 2024.

Kandidat Calon Gubernur Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaeman pada pengarahan yanag disampaikan melalui aplikasi zoom meeting saat deklarasi menyampaikan harapannya kepada Relawan GAS yang menghimpun khusus kalangan anak muda di Kabupaten Nunukan ini agar terus bergerak mengsosialisasikan dirinya kepada masyarakat.

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Minta OPD Pacu Serapan Anggaran

Ia menegaskan, terus bergerak menjalankan misi bersama untuk memenangkan pertarungan pada Nopember 2024 demi kepentingan masyarakat Kaltara terkhusus bagi kelompok anak muda itu sendiri. “Saya harapkan kepada anak-anak muda di Kabupaten Nunukan melalui Relawan GAS agar terus bergerak bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat,” harap putra Kelahiran Kabupaten Maros, Sulsel ini. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Pilkada

PKN Nunukan Dorong Irwan Sabri Maju di Pilkada 2024

Daerah

Demokrat Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Nunukan

Pemilu

Bersama Parpol, Bawaslu Nunukan Inventarisir Potensi Pelanggaran Pemilu 2024
Anggota DPR RI Incar Kursi Panas Gubernur Kaltara Pilkada 2024

Daerah

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Incar Kursi Panas Kaltara, Bagaimana Nasib Zainal Paliwang?

Daerah

Waddduuhhh! Ustadz Ditangkap Bawa Sabu-Sabu Saat Mau Mengajarkan Agama di Lapas

Nasional

Sistim Pemilu Proporsional Tertutup Bisa Diterapkan pada 2024

Nasional

5 Parpol Koalisi Pemerintah Bertemu, Zulhas: Ikut Pilihan Jokowi

Daerah

Salmiah Sosialisasikan Cegah Isu Hoax Jelang Pemilu 2024