Home / Advetorial

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:54 WIB

Polri Terjunkan 7 Polwan Jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji

Jakarta (BERANDATIMUR) – Polri menerjunkan tujuh polisi wanita (polwan) ke Arab Saudi untuk menjadi petugas pelayanan ibadah haji (PPIH) sebagai bagian tugas dan fungsinya selaku Linjam (Perlindungan Jemaah) di Tanah Suci.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ke-7 Polwan yang diberangkatkan berasal dari Lemdiklat Polri, SSDM Polri, Polda Jawa Tengah, Baharkam Polri hingga Polda Metro Jaya.

“Pengiriman personel Polri sebanyak 7 Polwan adalah bentuk nyata Polri melindungi para jemaah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Senin 10 Juni 2024.

Trunoyudo mengatakan, polwan ini akan bertugas melayani jemaah haji WNI dengan mengantar jemaah yang tersesat kembali ke hotel. Kemudian memberi tahu jemaah orientasi wilayah masjid (pintu masuk, WC, Wudhu, area shalat), tempat belanja, tempat makan, ATM, money changer, dan lainnya.

Selain itu, kata Trunoyudo, Polwan ini juga bertugas mengantar jemaah ke raudah, membantu jemaah mencarikan kursi rodanya yang hilang, memberikan pelayanan kesehatan, mengatur dan mengamankan area masuk raudah supaya tidak ada penyusup dan melakukan tindakan preventif cuaca panas di antrean raudah, dan membantu jamaah yang sakit kembali ke hotel.

“Lalu tugas Polwan juga bekerja sama dengan tim kesehatan membantu jemaah yang pingsan, memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah yang kakinya melepuh, membantu jemaah lansia yang terpisah di Masjid supaya bertemu kembali dengan keluarganya, membantu mengoperasionalkan alat komunikasi jemaah dan membantu jemaah yang diamankan askar,” katanya.

Ke-7 polwan tersebut adalah AKP Niswah Wara Pratidina (Pamin Subbagdaya Polwan Baggassus Robinkar SSDM Polri), Iptu Rasmawar (Pamin Ur Ren Subbag Renmin Sebasa Lemdiklat Polri), Brigpol Restu Fitri Adryan (Bhaminlak Baglekdik Rodalpers SSDM Polri), Iptu Erny Setyawati (Ps Pamin Subbagsiunlurja Bagkhirdin Rowatpers SSDM Polri),  Briptu Diah Kumalasari (Bhaminlak Polda Jateng), Iptu Ruli Diani (Ps Paur Sifaswasjaspam Sitpotmas Baharkam Polri), Iptu Elfi Ryany (Ditreskrimum Polda Metro Jaya).

Jangan Lewatkan  Potret Buram Nunukan (7): Sampah Berserakan di Jalanan, yang Disalahkan Anjing

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gua Karst Batu Putih, Gubernur Kaltara Sebut Objek Wisata Menakjubkan

Advetorial

Wabup Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Lingkup Pemkab Nunukan

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”

Advetorial

Tahun Ini, Kaltara Terima 108 PPPK Guru dan Nakes

Advetorial

Melalui KIF 2023, Pemprov Yakinkan Investor Masuk Kaltara

Advetorial

Laura Ajak Masyarakat Nunukan Doakan Konflik Israel-Palestina Segera Berakhir

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

SPN Malinau Resmi Dioperasikan, Didik Perdana 331 Siswa Bintara