Home / Advetorial / Pemkab Tana Tidung

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:02 WIB

Inovasi Mina Padi, Program Pemkab KTT Masuk Nominai APPD

Tana Tidung (BERANDATIMUR) – Sejumlah inovasi yang dilakukan Pemerintah Tana Tidung mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui penghargaan tingkat nasional bidang pembangunan daerah.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengungkapkan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas) melakukan verifikasi dan kompetisi penilaian.

Dari sebanyak 400 lebih kabupaten yang ikut dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah, Tana Tidung masuk menjadi 16 besar.

“Alhamdulillah Tana Tidung masuk dalam 16 besar mengalahkan nominasi lain, Nunukan, Malinau dan Bulungan. Saya sendiri yang langsung mempresentasikan dengan inovasi kita. Walaupun kita tidak bisa bersaing dengan inovasi yang lain,” ujarnya, Senin (20/3).

Dari nominasi 16 besar ini, bahkan untuk wilayah Kaltim dan Kaltara hanya Tana Tidung yang masuk dalam nominasi penghargaan pembangunan daerah.

Ibrahim optimis bisa masuk dalam 10 besar di tahap penilaian selanjutnya.

“Saya paparkan dan berdiskusi dengan teman Bappeda untuk mematangkan bahan persentase kami. Mohon doanya. Mudahan bisa bawa Tana Tidung menjadi lebih baik lagi. Kerja keras kita sudah kelihatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, penilaian dilakukan dengan melihat inovasi yang dilakukan Pemkab Tana Tidung dan kerja keras yang dilakukan.

Terbukti dan terlihat, Bapenas memasukkan nominasi untuk mendapatkan penghargaan pembangunan daerah.

“Tidak perlu kita yang menilai, tapi orang lain yang menilai kerja keras kita semakin baik. Insya Allah penghargaan tingkat nasional akan terus dicapai,” harapnya.

Ibrahim juga mengungkapkan, Inovasi Mina Padi yang dipaparkan Pemkab Tana Tidung di hadapan tim penguji mendapatkan dukungan dari pemerintah, sehingga masuk dalam nominasi.

“Saya didampingi pejabat Bappeda, Dinsos PMD, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Tana Tidung. Saya dam tim sudah melakukan pemaparan di depan dewan juri, dan kami optimis bisa mencapai hasil lebih baik lagi untuk inovasi yang dilakukan Pemkab Tana Tidung,” tandasnya. (adv)

Jangan Lewatkan  Warga Nunukan Ciptakan Mesin Pencuci Tali Rumput Laut

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemprov Kaltara Susun Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Advetorial

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat

Advetorial

PPDB Kaltara Tembus 8.224 CPD

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi

Advetorial

1 Hari Lagi Nunukan Berulang Tahun, Warga Sambut Antusias

Advetorial

Pemprov Kaltara dan DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS APBD 2023

Advetorial

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028