Home / Daerah

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:14 WIB

Kwarda Pramuka Sulbar Gelar Lomba Tingkat IV

Lomba Tingkat IV Kwarda Pramuka Sulbar, Jumat (9/6)

Lomba Tingkat IV Kwarda Pramuka Sulbar, Jumat (9/6)

Polman (BERANDATIMUR) – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Barat menggelar lomba tingkat IV Penggalang Regu Berprestasi Tinggi Putra Putri di Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Kabupaten Polewali Mandar.

Lomba ini akan berlangsung selama empat hari diikuti kwartir cabang se Provinsi Sulbar yakni Polman, Majene, Mamuju, dan Pasangkayu. Kemudian dia kwarcab yang tidak hadir yakni Mamasa dan Mamuju Tengah.

Regu berprestasi tinggi pada lomba tingkat IV ini akan mewakili Kwarda Sulbar pada ajang nasional yang berlangsung pada 17 Juni-23 Juni 2023 di Cibubur Jakarta.

Andi Masri Masdar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa lomba tingkat IV menjadi tolok ukur pengembangan mutu pembinaan dan wahana eksistensi di tingkat gugus depan, ranting dan cabang.

Ia mengharapkan lomba tingkat IV ini tetap dijadikan kegiatan yang menggembirakan, menyenangkan dan memberikan kebanggaan bagi penggalang.

Selain itu,  lanjut Andi Masri Masdar untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kepemimpinan yang baik sesama anggota pramuka.

Kemudian sasaran lain dari kegiatan ini adalah menyalurkan kegemaran sebagai anggota pramuka penggalang yang suka kegiatan menantang, berlomba ke arah kegiatan yang berguna, bisa menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat sekitarnya dan mengevaluasi hasil latihan yang didapat di gugus depan.

Andi Masri Masdar mengapresiasi kegiatan ini.

“Adik-adikku semua peserta LT IV adalah pramuka penggalang terbaik di Kwarda Sulawesi Barat karena yang hadir semua disini sudah pernah merasakan juara. Dan yang berprestasi tinggi juara 1 putra dan putri di LT IV ini akan mewakili Kwarda Sulbar dalam LT V Tingkat Nasional di Cibubur,” kata dia.

Sedangkan regu berprestasi juara 2 putra dan putri mewakili Sulbar untuk mengikuti Kemah Bela Negara Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Juli 2023 di Kalimantan Selatan. (bt4)

Editor : M Rusman

Jangan Lewatkan  Legislator Pertanyakan Akurasi Hasil Kajian BPBD Nunukan Terkait Penyebab Banjir di Wilayah Krayan

Share :

Baca Juga

Daerah

Salmiah Sosialisasikan Cegah Isu Hoax Jelang Pemilu 2024

Daerah

Harga Cabai Rawit di Nunukan Tembus Rp140.000/Kg

Daerah

Terjadi Kontak Senjata di Intan Jaya Papua, Seorang TNI Tewas

Daerah

FLASH – Warga Diterkam Buaya Ketika Menambang Pasir di Sungai

Daerah

6 Kecamatan di Polman Terendam Banjir, Hati-hati Lewat Trans Sulawesi

Daerah

Calon Penumpang Kesal, Keberangkatan KM Lambelu dari Nunukan Diundur Sampai 3 Kali
Pemusnahan Barang Sitaan

Daerah

Bea Cukai Nunukan Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp1,8 M

Daerah

Warga Sulsel Temukan 28 Peluru di Gedung Milik Pemkab Keerom, Papua