Home / Daerah

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:14 WIB

Kwarda Pramuka Sulbar Gelar Lomba Tingkat IV

Lomba Tingkat IV Kwarda Pramuka Sulbar, Jumat (9/6)

Lomba Tingkat IV Kwarda Pramuka Sulbar, Jumat (9/6)

Polman (BERANDATIMUR) – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Barat menggelar lomba tingkat IV Penggalang Regu Berprestasi Tinggi Putra Putri di Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Kabupaten Polewali Mandar.

Lomba ini akan berlangsung selama empat hari diikuti kwartir cabang se Provinsi Sulbar yakni Polman, Majene, Mamuju, dan Pasangkayu. Kemudian dia kwarcab yang tidak hadir yakni Mamasa dan Mamuju Tengah.

Regu berprestasi tinggi pada lomba tingkat IV ini akan mewakili Kwarda Sulbar pada ajang nasional yang berlangsung pada 17 Juni-23 Juni 2023 di Cibubur Jakarta.

Andi Masri Masdar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa lomba tingkat IV menjadi tolok ukur pengembangan mutu pembinaan dan wahana eksistensi di tingkat gugus depan, ranting dan cabang.

Ia mengharapkan lomba tingkat IV ini tetap dijadikan kegiatan yang menggembirakan, menyenangkan dan memberikan kebanggaan bagi penggalang.

Selain itu,  lanjut Andi Masri Masdar untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kepemimpinan yang baik sesama anggota pramuka.

Kemudian sasaran lain dari kegiatan ini adalah menyalurkan kegemaran sebagai anggota pramuka penggalang yang suka kegiatan menantang, berlomba ke arah kegiatan yang berguna, bisa menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat sekitarnya dan mengevaluasi hasil latihan yang didapat di gugus depan.

Andi Masri Masdar mengapresiasi kegiatan ini.

“Adik-adikku semua peserta LT IV adalah pramuka penggalang terbaik di Kwarda Sulawesi Barat karena yang hadir semua disini sudah pernah merasakan juara. Dan yang berprestasi tinggi juara 1 putra dan putri di LT IV ini akan mewakili Kwarda Sulbar dalam LT V Tingkat Nasional di Cibubur,” kata dia.

Sedangkan regu berprestasi juara 2 putra dan putri mewakili Sulbar untuk mengikuti Kemah Bela Negara Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Juli 2023 di Kalimantan Selatan. (bt4)

Editor : M Rusman

Jangan Lewatkan  FLASH - Warga Diterkam Buaya Ketika Menambang Pasir di Sungai

Share :

Baca Juga

Daerah

Santri Korban Penganiayaan Laporkan Pengasuhnya ke Polres Polman

Daerah

Bansos Pemda Nunukan Diduga Hanya Menyasar Warga “Dikita” Oknum Ketua RT

Daerah

Polda Kaltara Rilis Pengungkapan 20 Kg Sabu-Sabu

Daerah

Ajak Pembudidaya Rumput Laut Gantung Tali, Demi Dongkrak Harga
Mobil Sitaan Bea Cukai Nunukan

Daerah

FLASH8 – 2 Mobil Sitaan Asal Malaysia Siap Dimusnahkan

Daerah

Perbakin Nunukan Sukses Gelar Lomba Menembak se Kaltimtara

Daerah

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltara Ziarah di TMP Telabang Bangsa

Daerah

Sebelum Kejadian, Paisal Suka Melamun Diayunan dan Bersihkan Mobil