Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:18 WIB

Wagub Kaltara Apresiasi Acara Festival Olahraga Tradisional di Krayan

Krayan (BERANDATIMUR) – Festival Olahraga Tradisonal Krayan sukses dilaksanakan di DEsa Long bawan, Kecamata Krayan Barat, Kabupaten Nunukan, Kaltara pada 21-23 Agustus 2023. Acara ini digelar KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Nunukan.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara sekaligus Ketua KORMI Kaltara, Yansen TP hadir pada festival ini dan memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap berlangsungnya acara yang diadakan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Krayan memang luar biasa. Ketika orang mendengar Krayan, berarti pikirannya jauh di sana sebuah daerah yang terpencil, tertutup, tertinggal. Tetapi ketika kita ada di sini, kita menyaksikan betapa daerah ini luar biasa. Saya kira kalau kita mencernai perkembangan suatu daerah, khususnya aktivitas masyarakat, tidak berlebihan saya katakan Krayan memang luar biasa,” ucap Yansen diiringi tepuk tangan yang meriah dari masyarakat.

Ia menilai, KORMI Nunukan serius menggarap dan mengembangkan potensi olahraga tradisional yang telah diadakan dan berhasil menyita perhatian masyarakat.

“Luar biasanya Krayan dengan KORMI yang ada di sini tidak terlepas dari piawainya Ketua KORMI Nunukan yang bisa menggagas acara ini. Sehingga, KORMI Kaltara juga meraih kesuksesan yang luar biasa berkat kontribusi dari KORMI Nunukan,” sebut Wagub Kaltara ini.

“Saya telah menyaksikan beberapa event yang menggambarkan dedikasi KORMI Nunukan dalam meningkatkan prestasi dan kinerja. Sebagai Ketua KORMI Kaltara, saya ingin memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada KORMI Kabupaten Nunukan atas prestasi yang luar biasa,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini, terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu menyumpit, tombak target, dan tarik tambang. Untuk cabang menyumpit, setiap kecamatan diwakili oleh 15 peserta. Cabang tombak target diikuti oleh 5 tim dari setiap kecamatan, sementara cabang tarik tambang melibatkan regu sebanyak 10 orang dari tiap kecamatan.

Jangan Lewatkan  Jum’at Curhat: Kapolda Kaltara Terima Keluhan Masyarakat

Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan senam Yameto, jalan santai, dan door prize. Fest Otrad Krayan ditutup dengan acara menyumpit yang dilakukan oleh Wagub Yansen. (dkisp)///

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Fattah, Begini Pesan Bupati Nunukan

Advetorial

Ratusan Anak Sunatan Massal di Tarakan

Advetorial

1 Hari Lagi Nunukan Berulang Tahun, Warga Sambut Antusias

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK

Advetorial

Kabag Kesra: Mari Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

Advetorial

DPK Kaltara Gelar Workshop Hadirkan Pegiat Literasi

Advetorial

Sekprov Ingatkan Pimpinan OPD Bina ASN yang Baru

Advetorial

Perpusnas Gelar Stakeholder Meeting-Bangun Literasi Masyarakat