Home / Uncategorized

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:34 WIB

SMPN 1 Nunukan Peduli Pada HUT Nunukan Ke-24

Nunukan (BERANDATIMUR) – Banyak cara memaknai kegembiraannya dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke-24 Tahun 2023 ini seperti SMP Negeri 1 Nunukan pada hari pawai.

Pawai yang digelar pada Sabtu 14 Oktober 2023, sekolah yang menyertakan siswa siswinya hingga 700-an ini ingin berbagi kebahagiaannya dalam menyambut HUT Kabupaten Nunukan ke-24 tahun 2023 dengan mengingat dan peduli kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Kecamatan Sebuku, Sembakung, Sembakung Atulai dan Lumbis beberapa waktu yang lalu.

SMP Negeri berpredikat Sekolah Penggerak ini menggelar aksi sosialnya dengan membuat open donasi dimulai dari sekolah, dan turun ke jalan mereka lakukan selama tiga hari.

Aksi sosial ini mereka lanjutkan juga pada saat pawai pembangunan, setelah dilepas di titik star di GOR Dwikora Nunukan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, sepanjang jalan mereka mengedarkan kotak open donasi kepada masyarakat yang memenuhi ruas jalan yang dilalui peserta pawai.

Menurut penuturan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nunukan Margiono mengatakan uang donasi tersebut di peroleh dengan mengedarkan kotak donasi sepanjang rute Pawai.

“Jadi sepanjang jalan pawai itu, mengajak para penonton, sambil menonton juga ikut beramal, jadi dana tersebut diperoleh dari tiga hari yang lalu dimulai dari sekolah hingga hari ini kami serahkan untuk korban bencana alam di wilayah tiga Nunukan,” jelasnya.

Uang yang terkumpul tersebut diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah saat melintasi panggung kehormatan finish, Alun – alun Kota Nunukan. Setelah uang tersebut dihitung berjumlah Rp5.249.000, dan nantinya akan diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

Apresiasi dan ucapan terimakasih di sampaikan Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah atas aksi penggalangan dana tersebut. “Tentu saja kita apresiasi dan ucapan terima kasih banyak dengan aksi penggalangan dana tersebut, dan uang tersebut nanti diserahkan kepada BPBD Kabupaten Nunukan dan diserahkan untuk masyarakat yang terdampak, biar mereka yang mengatur pembagian uang tersebut, karena lebih tehnis,” kata Hanafiah.

Jangan Lewatkan  Gubernur dan Wagub Kaltara Hadiri Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor

Itulah SMP Negeri 1 Nunukan, yang mewujudkan rasa syukurnya HUT Kabupaten Nunukan ke 24 Tahun 2023 dengan bergembira, peduli dan berbagi. (Adv/Redaksi)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gubernur dan Wagub Kompak Hadiri Pembukaan Pekan Pemuda GKII di Pimping

Uncategorized

Gubernur dan Wagub Kaltara Hadiri Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor

Uncategorized

Sekprov Kaltara Hadiri Seminar Akhir Proyek Perubahan Angkatan II

Uncategorized

Viral, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Larantuka Diiringi Nyanyian Gereja

Uncategorized

Timsel Diduga Curang Dalam Tahapan Seleksi Calon Anggota KPU Kaltara, 5 Nama Terindikasi Titipan

Uncategorized

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Lingkar Nunukan Disorot