Home / Kaltara / Pemilu

Senin, 15 Mei 2023 - 01:57 WIB

Berkas Bacaleg Lengkap, Rusman: PKN Adalah Partai Pergerakan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Partai nomor urut 9, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya untuk ikut bertarung di Pemilu 2024.

Sebanyak 14 bakal caleg yang didaftarkan pada tiga daerah pemilihan minus dapil Nunukan 4.

Partai besutan Anas Urbaningrum ini, dinyatakan oleh KPU Nunukan telah lengkap berkas pencalegan sehingga berhak melenggang pada tahapan Pemilu 2024 berikutnya.

“Partai Kebangkitan Nusantara dinyatakan berkas pencalegan lengkap dan diterima (untuk tahap Pemilu berikutnya),” sebut Rahman selaku Ketua KPU Nunukan pada Minggu malam, 14 Mei 2023 sekitar pukul 21.15 Wita.

Diterimanya PKN mengikuti tahapan Pemilu 2024 berikutnya ditandai dengan penyerahan tanda dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Nunukan dari Ketua KPU Nunukan Rahman kepada Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Nunukan, Muhammad Rusman.

Ketua Pimcab PKN Nunukan, Muhammad Rusman menerangkan kepada awak media bahwa PKN adalah partai pergerakan sehingga senantiasa mengedepankan perjuangan yang tak kenal lelah.

Mengenai kurangnya bakal caleg yang diajukan kepada KPU Nunukan, Rusman menyatakan, tidak ada masalah. Sebab PKN sebagai partai politik baru ikut kontestasi pesta demokrasi, tetap “legowo” dengan kondisinya.

Cuma bukan berarti legowo dengan tinggal diam, tetapi PKN Nunukan akan terus berjuang mendapatkan simpati masyarakat pemilih di Kabupaten Nunukan demi mewujudkan target-target tersebut, ungkap Rusman sapaan akrabnya.

“Kami tau diri sebagai partai politik baru berkontestasi di Pemilu 2024. Namun, bakal caleg yang diajukan tetap punya target tapi tidak muluk-muluk,” ucap dia.

Menurut Rusman, PKN Nunukan sangat bersyukur telah mendapatkan simpati dari masyarakat pemilih akhir-akhir ini. Berkat pergerakan yang dilakukannya dengan metode persuasif.

Ia juga menyampaikan, meskipun jumlah bakal caleg tidak memenuhi kuota sebanyak 30 orang. Tetapi, pada prinsipnya PKN Nunukan akan fokus pada dapil-dapil yang dianggap benar-benar punya peluang mendapatkan suara untuk mendudukkan kadernya di DPRD Nunukan.

Jangan Lewatkan  Sistim Pemilu Proporsional Tertutup Bisa Diterapkan pada 2024

“Kami menganut prinsip fokus pada dapil yang memang punya peluang caleg bisa terpilih,” ucap Rusman yang juga seorang wartawan ini.

Rusman juga mengatakan, PKN Nunukan akan selalu setia pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, akan tegak lurus dengan arahan dan instruksi pimpinan nasional (pimnas).

Pada kesempatan itu, Rusman juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Nunukan.

Rusman kembali menegaskan, PKN adalah partai pergerakan dan pantang mundur dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Nunukan. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Kaltara

Jika Lebaran Jatuh pada Hari Jumat, Apakah Sholat Jumat Diwajibkan?

Ekonomi-Bisnis

H+2 Lebaran, Aktivitas Perekonomian di Nunukan Masih Sepi

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Advetorial

Peringati HUT SMSI Ke-7, Polda Kaltara Bincang Awak Media

Pemilu

Bawaslu: KPU Membenarkan Mencoblos Pakai KK tak Diatur UU

Kaltara

Pada HUT Kemerdekaan RI Ke-78, UPZ SAKTI Bagikan Bantuan Kepada Veteran

Kaltara

Kisah Hidup Warga Perbatasan di Lumbis Raya, Akses Jalannya Rusak Parah Belum Ada Perhatian

Nasional

Kasak Kusuk Cawapres, Pengamat: Peluang Erick dan Sandi Lebih Dominan