Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:25 WIB

Pemprov Kaltara Hadiri Seminar OJK di Jakarta

Jakarta (BERANDATIMUR) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar On Financial Inclusion: Accelerating Financial Inclusion to Empower Remote Regions and Rural Communities of ASEAN di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis 24 Agustus 2023.

Kepala Biro Perekonomian Setprov Kaltara, Rohadi, menghadiri kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda ASEAN Chairmannship 2023 yang berlangsung pada 5-7 September 2023. Rohadi menuturkan, kegiatan semianar tersebut berfokus pada komparasi antara negara ASEAN dalam meningkatkan inklusi keuangan khususnya daerah pedesaan.

“Seminar ini diikuti 11 negara ASEAN termasuk Negara Timor Leste, lalu pemaparan dari beberapa peserta terkait berat practice agar dapat diadopsi oleh negara ASEAN lainnya,” tuturnya. Hasil survei OJK pada tahun 2022 menunjukkan bahwa tingkat literasi dan inklusi keuangan di daerah pedesaan hanya mencapai 48,43% dan 82,69% lebih rendah dari perkotaan dengan angka 50,52% dan 86,73%.

“Maka dari, dari seminar tersebut diperlukannya suatu dorongan agar pelaksanaan literasi dan inklusi keuangan dapat semakin ditingkatkan lagi, khususnya daerah pedesaan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah atau Chairmanship ASEAN untuk tahun 2023. Melalui Chairmanship ASEAN nantinya akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut serta mengatasi berbagai tantangan maupun risiko dalam pemulihan ekonomi global. (dkisp)//

Jangan Lewatkan  Gubernur: Sepak Bola Diharapkan Bangkitkan Dunia Olahraga di Kaltara

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wagub Kaltara Yansen Tutup Ilau V Dayak Tenggalan

Advetorial

Gubernur: Sepak Bola Diharapkan Bangkitkan Dunia Olahraga di Kaltara

Advetorial

Pemprov Kaltara Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Beras

Advetorial

Wagub Kaltara Apresiasi Acara Festival Olahraga Tradisional di Krayan

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka PSB ke-18

Advetorial

Polresta Bulungan Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU

Advetorial

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Harhubnas 2023

Advetorial

Normalisasi Sungai Selor Ditargetkan Rampung Pada 2024